Majukan Ekonomi Kreatif dan Infrastruktur Kota

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam mendukung Balikpapan di bidang ekonomi tentu sarana dan prasaran tidak bisa dilupakan, untuk itu Pemkot Balikpapan akan memaksimalkan keberadaan Kawasan Industri Kariangau (KIK).

Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni mengatakan, dengan adanya IKN ini diharapkan akan ada integrasikan pembangunan khususnya dengan adanya tol Balikpapan ke IKN.

“Karena ada KIK pelan pelan kita nyusun rencana jalan sukendernya, nanti kita rencanakan konektifitas ke IKN guna mengembangkan KIK,” ujar Murni kepada media.

Apalagi Informasinya jembatan pulau balang akan direview untuk fungsi tol, yang mana kalau dari pelabuhan peti kemas ke Jembatan Balang menempuh sekitar 13 Km.

Murni menambahkan, kalau untuk ekonomi kreatif Pemkot Balikpapan masih proses pengembangan dari UMKM yang masih dalam tahap konsolidasi, yang mana ekonomi kreatif ini ada 17 sub sektor dengan paling banyak ada di kuliner.

“Sekarang juga sudah mulai banyak kegiatan, terlepas dari relaksasi covid-19 sudah mulai banyak aktivitas dan mulai banyak even-even yang berkembang dengan sendiri melalui forum ekraf,” tutur Murni.

“Dimana Lima pilar ekraf yakni pemerintah, organisasi, akademisi, komunitis dan multimedia,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Jam Kerja ASN Selama Ramadhan, Minimal 32,5 Jam Dalam Sepekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.