Balikpapan Super Blok
Balikpapan Super Blok Pusat Perbelajaan

Mall BSB Sempat Terendam Setinggi Mata Kaki, Sehingga Molor Dibuka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (25/08/2022) diri hari kemarin, merendam rumah-rumah penduduk dan fasilitas publik di Kota Balikpapan.

Termasuk juga membuat pusat perbelanjaan di Kota Balikpapan yakni Mall Balikpapan Super Blok (BSB)  juga sempat ikut terendam. Khususnya di basement atau lantai dasar, setinggi mata kaki.

“Yang terendamnya Cuma sampai mata kaki, jadi aman,” ujar General Manager BSB Yudi Saharuddin kepada awak media pada, Jumat (26/08/2022)

Dia mengungkapkan, kejadian tersebut merupakan yang pertama kali terjadi. Karena hujan dengan intensitas tinggi bersamaan air laut tengah pasang. Sehing kemudian masuk ke mall BSB.

“Tingginya curah hujan dan air pasang, sehingga air hujan yang akan ke laut itu tersendat jadi airnya lari ke kita,” ujarnya

Akibat sempat terendam tersebut, Mall BSB yang biasanya bukan sekitar pukul 10.00 WITA  molor hingga pukul 12.00 WITA. Karena maish harus dibersihkan sebagian dan memastikan semua aman.

“Pada saat kita mau pembersihan kita tutup sebentar sampai jam 12, kemudian kita buka kembali,” ujarnya

Dia memastikan tidak ada kendaraan yang terendam. Termasuk mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Hal itu  untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Gak ada kedaraan terendam. Lagi di cek genset, ekskalator, lift. Kalau tenant sih aman bisa dilihat di dalam sudah bersih,” ujarnya

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I Balikpapan juga menyatakan, terminal kedatangan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan sempat terendam. Akibat air yang meluap. Beruntung cepat langsung ditangani

Comments

comments

Baca juga ini :  44 Eks Pegawai KPK Terima Diangkat Jadi ASN Polri, 8 Lainnya Menolak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.