Peringatan HUT kemerdekaaan RI ke75 yang digelar di Balai Kota

Masih Pandemi Covid-19, Apel HUT ke-124 Kota Balikpapan di Gelar Terbatas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan akan memasuki usia ke-124 pada 10 Februari 2021. Biasanya, tepat pada 10 Februari apel peringatan HUT Kota Balikpapan digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan dengan dihadiri ratusan peserta dan undangan. Namun melihat situasi yang masih pandemi covid-19, maka apel peringatan di alihkan di kawasan Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan dengan jumlah peserta dan undangan yang terbatas.

“Tahun ini apel peringatan HUT Kota Balikpapan akan kita gelar dengan jumlah peserta dan undangan yang terbatas, paling sekitar 100 orang agar protokol jarak bisa dijalankan dengan baik, ” Kata Wali Kota Balikpapan- Rizal Effendi, Selasa (19/01/2021).

Rizal mengatakan dipilihnya kawasan DOME Balikpapan untuk perhelatan apel HUT kota dengan beragam pertimbangan. Ia berujar areal parkir kawasan DOME cukup representatif. Selain itu saat kegiatan berlangsung turun hujan, rangkaian kegiatan bisa pindah ke dalam gedung DOME.

“Sekarang ini cuaca sulit diprediksi. Sehingga saat hari H nanti kalau hujan kita bisa langsung pindah ke dalam DOME, ” kata Rizal.

Adapun apel HUT ke-124 Kota Balikpapan akan dirangkai dengan pertunjukan seni tari dan sejumlah penghargaan. Selain itu, wali kota juga akan meresmikan Mall Perizinan. Pada Mall Perizinan ini terdapat Dinas Penamaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) dan instansi vertikal lainnya, termasuk tenant-tenant imigrasi, kantor pos, bank dan BUMN.

Kata Rizal, untuk pertunjukan seni tari kali ini tidak dibarengi dengan tarian kolosal, mengingat tarian kolosal membutuhkan peserta tari yang cukup banyak. Disisi lain, pemerintah kota ingin agar peringatan HUT Kota digelar sedemikian rupa, namun tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Karena terbatas dan tidak seluas lapangan Merdeka, tidak mungkin dilakukan drama kolosal, ” ujarnya.

“Untuk peserta dan panitia kita kemungkinan lakukan rapied antigen. Kami juga mempertimbangkan untuk kegiatan rapied antigen bagi undangan. Karena kita belum tau ini undangannya siapa saja, ” Kata Rizal lagi.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Hanya 16 Persen Aset Pemda di Kaltim yang Bersertifikat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap, persoalan asset maupun pajak daerah masih menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.