Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Masih Pandemi, HUT Kota Digelar Sederhana dan Disiplin Penerapan Prokes

BALIKPAPAN, Ini balikpapan.com — Perayaan HUT Kota 125 tahun tetap akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara sederhana.

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengajak warga dan perusahaan yang ada di Kota Balikpapan untuk memeriahkan dengan memasang umbul-umbul atau spanduk dengan tetap menerapkan prokes mengingat penyebaran covid kembali naik.

“Sudah kita imbau juga mengibarkan bendera dan umbul-umbul pada momen HUT Kota, tetap kita laksanakan tapi sederhana dan berkesan karena kondisinya masih pandemi Covid-19,” ujarnya saat kegiatan bersama KAGAMA, BKKN, DKK dan Lapas Balikpapan, Sabtu (5/2/2022).

Pada rangkaian kegiatan HUT Kota terdapat hiburan, lomba/penghargaan, launching, dan peningkatan image kota seluruhnya mencapai 60 kegiatan yang berlangsung sejak November 2021 sampai dengan April 2022.

Panitia HUT ke 125 Kota Balikpapan tahun 2022, mengharapkan agar HUT Kota Balikpapan lebih semarak maka diharapkan partispasi masyarakat berupa memasang umbul-umbul atau spanduk dan sejenisnya dengan sejak tanggal 1 sampai 28 Februari 2022, memasang Bendera Merah Putih di lingkungan tempat tinggal masing-masing sejak tanggal 7 sampai 13 Februari 2022.

HUT kota juga dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sedangkan menyelenggarakan acara hiburan atau lomba secara sederhana namun khidmat dan sebagai edukasi untuk meningkatkan semangat gotong-royong membangun Kota Balikpapan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kegiatan inti yakni Sidang Paripurna DPRD Kota Balikpapan tanggal 9 Februari 2022 yang dilaksanakan oleh Sekretariat Dewan Kota Balikpapan. Kemudian Upacara dan Malam Syukuran tanggal 10 Februari 2022, lokasi bertempat di Halaman Balai Kota Balikpapan.

Dan kegiatan tabliq akbar menghadirkan penceramah kondang Ust. Das’at Latif bertempat di BIC tanggal 11 Februari 2022.

Baca juga ini :  Tempuh Medan Ekstrem Untuk Pembangunan Pedesaan

Untuk kegiatan hiburan diantaranya ada Balikpapan Great Sale, Balikpapan Art and Culinary Fest, Karnaval Festival, Creative Festival, Malam Pagelaran Budaya, Pasar Rakyat, dan Pagelaran Wayang Kulit.

Untuk kegiatan lomba antara lain Lomba Produk Digital, Lomba Video Pariwisata dan Lingkungan Hidup, Bulu Tangkis Open, Balikpapan Golf Turnamen, Pemilihan Duta Budaya, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat, Warga Berprestasi, Warga Pelopor, Warga Peduli Lingkungan.

Untuk launching/peresmian antara lain : Dekranasda ada di Balikpapan Ocean Square, Logo Baru Perumda Manuntung Sukses, Klinik Ekspor UMKM, Display Traffic Management Centre di Kantor KODIM 0905 Balikpapan, Pakaian Khas Daerah Mahligai Balikpapan, Jahe Balikpapan Sebagai Flora Balikpapan.

Kegiatan lain yang sudah dilakukan peningkatan citra atau image kota yang dimulai tahun 2022 ini berupa Peningkatan Gapura Zebra Cross, Penataan Zebra Cross dan Papan Nama Jalan yang telah dihiasi Kearifan Lokal.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.