Home / covid-19 / Masih Tersisa 20 Persen, Kantor Pos Distribusikan BST Pemkot Mulai Rabu
Warga mengantri menerima bantuan tunai yang dibagikan Kantor Pos

Masih Tersisa 20 Persen, Kantor Pos Distribusikan BST Pemkot Mulai Rabu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penyaluran bantuan sosial tunai tahap 3 dan 4 dari APBD Kota yang dilakukan dua pecan lalu, penyerapan mencapai 80 persen.

Diketahui ada 50 ribu KK lebih yang menerima bantuan senilai Rp460 ribu per KK untuk dua bulan (Juni-Juli). Penyaluran dilakukan di kantor pos, gor, kantor kelurahan, termasuk dome dan halaman pemkot Balikpapan.

“Untuk penyaluran BST dari pemerintah kota sekitar 80 persen terserap masih ada 20 persen yang belum mengambil,” kata Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufi Dadi Marala kepada Inibalikpapan.com.

Dia menyebut akan ada penyaluran BST bagi masyarakat Balikpapan yang belum sempat mengambil. Dijadwalkan mulai 5 Agustus pukul 08.00 wita di sejumlah lokasi  termasuk halaman kantor pemkot dan kelurahan.

Dari data sebelumnya,  jumlah penerima bantuan terbanyak berasal dari Kecamatan Balikpapan Barat, yakni 16.808 KK, Balikpapan Utara 14.482 KK, Balikpapan Tengah 13.161 KK, Balikpapan Timur 1.230 KK, Balikpapan Kota 1.157 KK dan Balikpapan Selatan 960 KK.

“Di halaman pemkot ada juga dan kami juga dekatkan ke masyaraakt di kantor kelurahan dan kecamatan. Sisanya masih ada 20 persen,” ujarnya.

Jadwal pengambilan di masing-masing wilayah

Diketahui, mereka yang menerima BST APBD Kota Balikpapan juga merupakan  penerima bantuan sembako yang sudah dibagikan pada  tahap 1 dan 2. Mereka yang  berhalangan hadir, BST masih tetap bisa untuk diambil, namun dengan catatan yang mewakili merupakan keluarga penerima dengan syaratnya membawa surat kuasa dari penerima, KTP, dan KK.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Mengenakan Baju Daerah, FKPB, Kodim dan Polresta Bagi Ribuan Masker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan warga Balikpapan yang tergabung dalam Forum Kerukunan Paguyuban Balikpapan bersama, Kodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.