Kongres Biasa PSSI telah resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali Sebut Kepengurusan PSSI Banyak Cobaannya

JAKARTA, Inialikpapan.com – Kongres Biasa PSSI telah resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Grand Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/01/2023)

“Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Allah SWT, dengan ucapan basmallah Kongres Biasa PSSI Tahun 2023 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata Menpora Amali dikutip dari laman Kemenpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora Amali menilai kepengurusan PSSI ini berat karena banyak cobaannya. Meski demikian, dia berharap kedepan sepakbola Indonesia akan semakin baik dan memberikan apresiasi atas kepengurusan Iwan Bule dan jajarannya.

“Kepengurusan ini mungkin kepengurusan yang agak berat suasananya. Saya hadir di Kongres PSSI pada 2 November 2019 dan Maret 2020 pandemi Covid-19 melanda termasuk sepakbola terkena dampaknya,” ujarnya.

“Ketika saya baru membuka kompetisi Liga 2 pukul 19.30 WITA di Stadion Batakan, Kaltim, tetapi dua jam kemudian saya harus mengumumkan kompetisi Liga 1,2,3 harus dihentikan, bayangkan itu,”

“Tapi alhamdulillah dengan kepemimpinan Bapak Mochamad Iriawan semua sepakat untuk menghentikan kompetisi, tidak mudah, saya saja yang tidak memimpin merasa berat apalagi Pak Iwan waktu itu, luar biasa,”

“Hari ini PSSI memulai Kongres Biasa, sebagaimana aturannya satu bulan jelang kongres luar biasa. Pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketum PSSI atas pengabdiannya dan didukung penuh jajarannya,” tutur Menpora Amali. 

Dalam sambutannya, Menpora Amali melanjutkan, dirinya bersama Ketua Umum PSSI Iwan Bule berjuang bersama demi menggulirkan kembali kompetisi sepakbola yang tertunda karena Pandemi Covid-19.

“Saya lapor Presiden, meski suasananya seperti ini (Covid-19) kita harus persiapkan FIFA World Cup U-20 tahun 2021. Arahan Presiden kepada Pak Iwan waktu itu silakan mau ambil pelatih siapa saja, mau latihan dimana saja pemerintah akan support dan biayai dan kemudian kita kirim timnas ke Kroasia dan banyak hal yang selalu kami bersama-sama,” papar Menpora Amali.

Baca juga ini :  Tingkat Kepatuhan Kepala Daerah, Anggota DPRD dan Pejabat di Kaltim Melaporkan Harta Kekayaannya Sangat Rendah

“Intinya, jika PSSI berjalan beriringan dan bekerjasama dengan pemerintah tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan. Prestasi juga luar biasa dari peringkat ke-179 FIFA ke peringkat 151 ini bukan pekerjaan mudah, tapi PSSI mampu. Kita lolos Piala Asia dan U-20 ini berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Pusat Marciano Norman berharap melalui Kongres Biasa PSSI ini dapat untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari mendatang agar berjalan baik dan lancar.

“Saya yakin kerja keras pak Iwan dan jajaran pengurusnya selama ini diapresiasi sangat tinggi dari KONI dan Bapak Menpora. Semoga KLB nanti berjalan lancar,” kata Marciano.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.