Musrenbang Kecamatan Balikpapan Selatan, 84 Usulan Prioritas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kecamatan Balikpapan Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan pada Rabu (24/1/2024) di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan. 

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri dan Ketua Forum LPM se-Kecamatan Balikpapan Selatan, Damuri.

Pada kesempatan ini Camat Balikpapan Selatan, Muhammad Hakim menyampaikan paparannya. Musrenbang Balikpapan Selatan mengangkat tema pengembangan seluruh sektor untuk pemantapan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Ada beberapa fokus pembangunan, meliputi kemudahan investasi dan optimalisasi sektor pariwisata yang ada di Balikpapan; peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan pasar tradisional dan UMKM; optimalisasi peran koperasi; pengembangan sentral ekonomi kreatif; pengembangan dan peningkatan promosi sektor pariwisata unggulan yang ada di Kota Balikpapan; peningkatan sektor pertanian, perindustrian dan perdagangan; menciptakan kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat; penurunan angka pengangguran dan kemiskinan; serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan.

la menjelaskan, di Kecamatan Balikpapan Selatan ada 337 RT dan usulan yang dibahas dan akomodir mencapai 84 usulan. Sementara skala prioritas Kecamatan Balikpapan Selatan meliputi jalan dan jembatan. Sementara di 2024 ini ada 70 pekerjaan fisik dan 37 non fisik. Sehingga total ada 107 pekerjaan.

Berdasarkan pemetaan potensi dan keunggulan wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, wilayah ini ada pusat perbelanjaan BSB, BSSC Dome, Gedung Kesenian, Central Bizpark, Balikpapan Islamic Center, Taman Tiga Generasi, Tempat Olahraga Indoor, Bandara SAMS, Sepinggan, hotel, bendali, dan lainnya.

“Sementara selama ini di Balikpapan Selatan ada beberapa potensi yang belum dikenal. Seperti Taman Cerdas di Kelurahan Sepinggan Baru, Pantai Seraya, Danau Poka, dan Pasar Sepinggan. Yang mana untuk Danau Poka ini kami sudah sempat melaksanakan kegiatan di sana,” terangnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.