Pantai Stalkuda Dihijaukan Bhayangkari Kaltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim melakukan penanaman 555 bibit pohon dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ke – 44, Senin (15/1/2024).

Penanaman 555 bibit pohon ini ada beberapa jenis diantaranya Tabebuya 75  pohon, tanaman buah  yang terdiri dari manggis, sawo, durian, mangga, jambu air, Nam-nam dan buah mentega sebanyak 150 pohon, tanaman keras jenis Yamplung 80 pohon dan Mangrove 250 pohon.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim, Ny. Dewi Nanang Avianto dalam sambutannya di kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup yang telah bersinergi dan kolaborasi mendukung kegiatan penanaman pohon dengan tema ‘Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Sedunia’ dalam rangkaian hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang Ke 44 tahun dan HUT Polwan yang Ke 75 tahun.

Kegiatan penanaman ini merupakan bentuk kepedulian bhayangkari dan Polwan dalam upaya menjaga kelestarian alam, dengan tujuan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

“Kita tahu bersama bahwa pohon memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan kehidupan meningkatkan oksigen alami, mengurangi polusi atau pencemaran udara dan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung,” ungkap Ny. Dewi.

Dirinya berharap gerakan menanam pohon ini dapat membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan penghijauan khususnya di lingkungan keluarga Polri, dengan menanam adalah salah satu upaya menjaga keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan.

Kegiatan ini tidak hanya dijadikan acara seremonial saja tetapi apa yang ditanam harus selalu dijaga dan dirawat bersama, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama dimanapun berada.

“Semoga area kawasan Mako Brimob selain sebagai tempat berlatih namun dapat dimanfaatkan sebagai tujuan wisata bagi masyarakat di kota balikpapan.” tegasnya. 

Baca juga ini :  4 Tahun lagi, Listrik Kaltara Saling Terhubung

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim, Kapolda Kaltim, Para PJU Polda Kaltim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Sudirman Djayalaksana, Pengelola Mangrove Center Agus Bey, Wakil Ketua Pengurus YKB Daerah Kaltim, Ketua Dan Panitia HUT YKB Ke – 44 Tahun 2024 dan Pakor Polwan Polda Kaltim.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.