Warga Kompleks Bangun Reksa menjalani pemeriksaan rapid antigen

Pedagang Pasar Bangun Reksa Meninggal Karena Covid-19, Warga Empat RT di Tracing

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca adanya pedagang Pasar Bangun Reksa, Kelurahan Graha Indah yang meninggal karena terpapar covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan tracing terhadap puluhan warga di empat RT.

Puluhan warga di empat RT yang di tracing yakni RT 17, 18 , 19 dan 21. Mereka menjalani pemeriksaan rapid antigen.  Khususnya warga yang lokasinya berdekatan dengan pasar Bangun Reksa. Targetnya 75 orang yang di tracing.

“ Kami melakukan rapid antigen massal, untuk memastikan warganya aman dari Covid 19. Tracing ini juga, untuk mengetahui perluasan warga yang terpapar Covid 19,” ujar Ketua RT 21 Suwarti Slamet, Sabtu (19/06/2021)

Menurutnya, jika hasil rapid antigen ditemukan ada warga yang terkonfirmasi Covid 19, maka pihak puskesmas akan langsung menghubungi tersebut dan kelanjutanya mereka wajib melakukan isolasi mandiri.

Selain itu lanjutnya, Ketua RT juga harus aktif mendata warganya yang baru datang dari Jawa. Karena berdasarkan surat edaran Walikota , harus melampirkan hasil tes rapid antigen negatif. Karena akan dilaporkan ke kelurahan.

“Untuk warga RT 21 setiap bulan melakukan penyemprotan disenfektan dan kami memiliki ruang isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid 19,” ujarnya.

Tracing juga dilakukan karena adanya klaster minimarket yakni 6 karyawan yang positif covid-19. Rapid antigen digelar di Posyandu RT 21 dihadiri tim gabungan dari puskesmas Graha Indah, Kelurahan, kepolisian dan TNI.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Soroti Praktik Prostitusi di eks Lokalisasi Manggarsari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.