Andi Sri Juliarty

Pelajar dengan Gejala COVID-19 Segera Periksa ke Puskesmas, Gratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatkan, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pasalnya, kasus penularan COVID-19 masih terjadi di Kota Balikpapan. Bahkan rata-rata setiap harinya dilaporkan sebanyak 20-an kasus aktif..Termasuk usia anak sekolah.

“Jadi kita belum sepenuhnya bebas dari COVID-19. Setiap hari masih ada rata-rata 20 kasus dan juga kami melihat usia anak-anak sekolah,” ujar Andi Sri Juliarty, Jumat (19/08/2022).

Bagi siswa yang mengalami gejala COVID-19 diminta tidak masuk sekolah untuk menghindari terjadinya transmisi lokal. Termasuk melakukan tes pemeriksaan di puskesmas.  

“Jika ditemukan anak-anak yang bergejala, batuk pilek walupun ringan sebaiknya tidak masuk sekolah dan langsung melakukan poemeriksaan secara gratis di semua puskesmas ,” ujarnya

Dia juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Guru SMP Negeri 21 Balikpapan setelah terinveksi COVID-19 dengan komorbit pada Kamis (18/08/2022) kemarin.

“Kami juga mengucapkan turut berduka cita karena kemarin salah satu keluarga guru dari SMP Negeri 21 meninggal dunia karena COVID-19 komorbit,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 19 Februari 2022 : Tembus 10.023 Kasus Aktif Covid-19 di Kaltim, Setelah Bertambah 1.978 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.