Skuad Persipura/istimewa

Pemain Terpapar Covid-19, Laga Madura United vs Persipura Ditunda

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Laga Persipura Jayapura vs Madura United yang seharusnya digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2/2022) petang, resmi ditunda.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga pekan ke-22 tersebut, setelah sebagian pemain Madura United terpapar covid-19. Laga seharusnya berlangsung  pukul 15.15 WIB.

Keputusan diambil berdasarkan hasil emergency meeting yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan diikuti Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, perwakilan Madura United dan Persipura Jayapura, serta beberapa pihak terkait.

“Ada pemain Madura United yang terpapar COVID-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang,” ujar Sudjarno  dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,”. Adapun untuk penjadwalan ulang akan diumunkan kemudian hari.

Penundaan itu sesuai dengan regulasi Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 dimana operator kompetisi  dan PSSI mengambil kebijakkan, jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19. 

“Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’ 

“Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 yang sudah diumumkan jauh hari. Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan,” tegas Sudjarno.

“Termasuk di antaranya perangkat pertandingan, LOC, sampai dengan host broadcaster. Kami juga sudah mendiskusikannya dengan PSSI,” tukasnya.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan akan Menambah Luas Areal Tanam Bawang Merah

Terkait penundaan pertandingan di atas, LIB juga sudah berkomunikasi secara resmi kepada Madura United, Persipura dan beberapa pihak yang terkait lewat surat bernomor 047/LIB-KOM/II/2022. Adapun untuk penjadwalan ulang akan diumunkan kemudian hari.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.