Menhub Budi Karya Sumadi (http://transportasi.co/)

Pemerintah Akan Bangun Bandara Perintis di Kaltara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun 4 hingga 5 bandara perintis yang selama ini sulit ditembus melalui jalur darat, khususnya diwilayah Kalimantan Utara.

“Secara khusus Kalimantan Utara akan kita berikan perhatian porsi untuk membantu bandara perintis, karena aksesibilitas hanya melalui udara,” kata Menteri Perhubungan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kata dia, rencananya dana untuk pembangunan bandara tersebut, dianggarkan melalui APBN Perubahan 2017 ataupun APBN 2018 yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 100 miliar.

Hanya saja, dia belum bisa menyebutkan daerah mana yang akan dibangun bandara perintis tersebut. Namun dia memastikan, kehadiran bandara perintis untuk membuka akses.

“Swasta jelas tidak mau, kecuali dia ada investasi, bandara perintis itu kan tidak ada uangnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kemenhub juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim karena telah banyak membangun bandara-bandara perintis di Kaltim maupun Kaltara.

“Kita akan meningkatkan pengelolaan dan memberdayakan secara lebih profesional dan bisa mengundang masyarakat banyak,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KRI Mandau Amankan Kapal yang Mengangkut 4.100 CPO di Teluk Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.