Home / covid-19 / Pemkab Berau Sosialisasikan Denda Rp 150 Ribu Bagi Warga yang Tidak Gunakan Masker
Tanjung Redep Ibukota Berau

Pemkab Berau Sosialisasikan Denda Rp 150 Ribu Bagi Warga yang Tidak Gunakan Masker

TANJUNGREDEP, Inibalikpapan.com – Selama sepekan kedepan Pemerintah Kabupaten melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup).  Nomor 52 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Dalam Perbup yang diterbitkan 14 September 2020 itu dan telah disosialisasikan sejak Selasa (15/09) kemarin, diatur salah satunya denda administrasi bagi warga yang terjaring razia tidak gunakan masker wajib membayar Rp 150 ribu.

“Ada beberapa aturan dari perbup ini, bagi mereka yang melanggar akan ada sanksi,” ujar Wakil Bupati . Agus Tantomo.

Kami sepakat memberi waktu 7 hari untuk melakukan sosialisasi hingga tanggal 21 September, sebelum benar-benar kita terapkan didaerah,”

Menurutnya, selama ini yang jadi kendala dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 adalah mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi potokol kesehatan  Karena belum ada aturannya dan hanya sebatas imbauan.

“ Harapan saya, dengan adanya Perbup tersebut masyarakat bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Batiwakkal,” ujarnya

Selain denda adminsitrasi, warga yang terjaring razia juga bisa memilih sanksi sosial seperti membersihkan fasilitas umum.

sumber : IG Pemkab Berau

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 29 September 2020 : Bertambah 114 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 11 Pasien Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Lagi-lagi kasus terkonfirmasi covid-19 di Kaltim kembali bertambah hari ini. Laporan satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.