Sri Wahyuningsih

Pemkot Balikpapan Buka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama, Ini Posisinya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Balikpapan saat ini tengah membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama tahun 2023.

Kepala BKPSDM Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, untuk mengisi kekosongan di jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II ada dua proses, satu melalui bergeseran rotasi sesama eselon II dan yang satunya lagi dengan proses seleksi terbuka (open bidding).

“Untuk Wali Kota berkeinginan tidak mau melalui rotasi tapi pola open bidding itu juga dimungkinkan,” ujar Sri Wahyuningsi kepada Inibalikpapan.com, Rabu (11/1/2023).

Yuyun biasa Sri Wahyuningsih disapa menambahkan, dari sekian banyak jabatan kepala OPD yang kosong yakni, Kepala Satpol PP, Kepala DKUMKP, Kepala Dinsos Kepala BPKAD, Kepala DPU, BPPDRD, baru ada tiga posisi Kepala OPD yang dibuka seleksinya

“Ketiga posisi yang dibuka untuk seleksi yakni Kepala Dinsos, Kepala DKUMKMP dan Kepala DPU,” kata Yuyun.

Kaya Yuyun untuk saat ini pendaftaran dan proses seleksi sampai 16 Januari 2023, yang mana proses seleksi ada beberapa tahapan diantaranya administrasi, penulisan makalah, seleksi assesment untuk mengetahui tingkat kompetensi dan potensi sesuai yang diatur dalam ketentuan dan proses wawancara.

“Dari semua proses ini ada skoringnya yang menentukan,” akunya.

“Hingga saat ini ada 16 orang yang sudah mendaftar,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tangis Dian Pecah, Tak Bisa Pulang Kampung, Sepekan Tertahan di Pelabuhan Karingau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.