Pemkot dan DPRD Balikpapan Bahas Pengusulan Pokir, OPD Diminta Evaluasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota bersama dengan DPRD Balikpapan melaksanakan rapat kerja yang dilaksanakan di ballroom Hotel Jatra, Senin (22/1/2024).

Adapun dalam rapat yang membahas terkait sosialisasi pengusulan pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2025 melalui sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). Dilanjutkan dengan ekspose rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah  (RKPD) Kota Balikpapan tahun 2025.

Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni mengatakan, pokok-okok pikiran (pokir) yang merupakan aspirasi masyarakat yang dititip ke anggota dewan agar diperjuangkan di dalam pembahasan RKPD, yang mana pokir punya peran strategis dalam penyusunan rancangan rencana kerja Pemkot.

“Dimana pimpinan OPD memberi perhatian ke pikir DPRD yang nantinya akan dikaji dan dievaluasi masing-masing OPD sesuai dengan fungsi masing-masing diharapkan terjalin sinkronisasi dari penyusunan RKPJ tahun 2025,” ujar Murni.

Murni menambahkan, dimana tema pembangunan 2025 Kota Balikpapan yakni pengembangan seluruh sektor untuk pemantapan ekonomi berkelanjuta.

“Tema ini diprioritaskan mendukung visi ke 5 dalam RPJMD 2021-2026 yakni mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sering Main Gadget, Ratusan Anak Balikpapan Alami Gangguan Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.