Pemkot Dukung Program Bedah Rumah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota diwakili Disperkim Kota Balikpapan menyambut baik atas dilaksanakannya bedah rumah ini, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Kotase Balikpapan yang sejahtera, salah satunya dengan memiliki hunian yang layak.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa rumah yang layak merupakan salah satu syarat menuju hidup yang berkualitas, dengan demikian hal tersebut juga dapat mendukung kesehatan dan produktivitas masyarakat dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Seketaris Disperkim Kota Balikpapan, Sabtu (24/12/2022).

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Balikpapan juga telah menyusun dan menetapkan perwali Kota Balikpapan nomor 21/2022 tentang pedoman pemberian bantuan stimulan peningkatan kualitas RTLH.

“Kami juga tengah berupaya memverifikasi data RLTH secara berkala, bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam mendesain RLH, mendoring hunian ke rusunawa,” akunya 

“Harapannya kita dengan masyarakat yang memiliki hunian layak, bisa tumbuh generasi penerus yang sehat, oleh karena itu butuh dukungan dan partisipasi semua pihak melalui program CSR nya,” tambahnya.

Apalagi Balikpapan akan menjadi teras utama IKN sudah seharusnya masyarakat hidup secara layak, mengingat sebagai etalase IKN, Balikpapan juga merupakan representasi kemajuan pembangunan bangsa.

Sedangkan Ketua DPC Pasak Bakudapati, Nurachan mengatakan pihaknya sudah melaksanakan enam kali program bedah rumah yang tersebar di enam kecamatan yang ada di Kota Balikpapan.

“Mereka yang mengikuti program ini tak mesti dari anggota Bakudapati tapi bisa orang biasa yang memang layak mendapat bantuan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KNPI Balikpapan Pimpinan Andre Afrizal Dilantik, Diharapkan Lahirkan Entrepreneur Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.