Bazar Sembako murah di Balikpapan

Pemprov Kaltim Gelar Gerakan Pangan Murah, Warga Diimbau Tidak Berlebihan Konsumsi Pangan

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Bank Indonesia (BI) menggelar Gerakan Pangan Murah 2023, di Museum Samarinda, Sabtu (23/12/2023)

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Prov Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini adalah sebuah gerakan yang dilakukan serentak secara nasional.

Hal ini sebagai bukti nyata komitmen pemerintah untuk hadir bersama-sama di tengah masyarakat menghadapi persoalan yang dihadapi, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Gerakan ini sebagai bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat. Terutama, kepada mereka yang sedang memperingati hari besar keagamaan,” kata Sri Wahyuni dikutip inibalikpapan.

Meski begitu, mantan Kepala Dinas Pariwisata ini juga berharap masyarakat Kaltim secara arif dalam mengkonsumsi pangan, tidak menjadi boros dan berlebihan

Hal itu dapat dilihat di setiap rumah tangga dalam satu hari berapa banyak makanan menjadi sisa dan dibuang. Sehingga harus dihindari, jaga prilaku yang mubazir.

“Perlu perilaku wajar, tidak berlebihan di dalam membeli dan mengkonsumsi pangan. Jadi Gerakan Pangan Murah ini untuk membantu kita semua,” ujarnya.

“Memang, kita harus membeli, memiliki sembako bahan pangan yang dibutuhkan. Tetapi, juga kita jangan berperilaku yang mubazir atau berlebihan di dalam melakukan perayaan,”

Sementara Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana menjelaskan, dalam setahun ini ada 48 Gerakan Pangan Murah sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi.

“Akhir Desember ini dua kali akan dilaksanakan. Yang pertama saat ini dan nanti pada 29 Desember,” ujarnya.
.
Hadir Kepala Diskominfo HM Faisal, Karo Perekonomian Setdaprov Kaltim Iwan Darmawan, Deputi Kepala Perwakilan BI Kaltim M Rais, Perwakilan Bulog Samarinda, akademisi Unmul dan Pemkot Samarinda.( adpimprovkaltim)

Baca juga ini :  Ini Penyebab Harga Telur Ayam Masih Tinggi

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.