Kantor Gubernur Kaltim

Pemprov Kaltim Kembali Tegaskan Tak Ada Penghapusan Pegawai Non ASN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kembali menegaskan, tidak akan menghapus tenaga honorer ataupun pengawai non PNS.

Seperti diketahui, Pemerintah berencana menghapus tenaga honorer pada November 2023. Pemerintah kini tengah mendata pegawai non ASN di Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah

Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi meminta pegawai honorer tak khawatir. Karena sikap Gubernur Isran Noor teta[ptidak akan menghapus tenaga honorer di instansi pemerintah.


“Untuk adik-adik non-ASN tetap bekerja dengan baik dan tetap fokus. Apapun yang terjadi Pak Gubernur kita akan memperjuangkan agar semuanya tetap non-ASN. Tidak ada penghapusan,” kata Riza Indra Riadi

Menurutnya, penghapusan tenaga honorer di Kaltim sangat sulit. Karena kerja administrasi Pemerintahan sebagian besar masih dilakukan oleh tenaga honorer untuk membantu para ASN.

Apalagi setiap tahun ada ASN yang pensiun. Sementara Pemerintah {usat tidak memberi kuota untuk pengisian jabatan yang ditinggalkan oleh ASN yang pensiun. Formasi CPNS hanya disiapkan untuk tenaga pendidikan (guru) dan tenaga kesehatan.

“Jadi beruntunglah non-ASN di Kaltim karena Pak Gubernur akan terus berjuang. Apapun yang terjadi,” tandasnya. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Bukan TikTok, YouTube Justru Jadi Sarang Hoaks Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.