Pengemudi Angkutan Umum dan Ojek Ikuti Rapid Test, Disiapkan 1360 Alat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Balikpapan melanjutkan skrining rapid test,hari ini dikhususkan pengemudi angkutan umum  termasuk ojol maupun non ojol, Sabtu pagi (30/5/2020).

Tes dilakukan di 34 puskesmas yang tersebar di 34 kelurahan di Balikpapan. Skrining dilaukan tim gugus bekerjasama dengan tim gugus tugas provinsi Kaltim dengan menyiapkan 1360 rapid test.

Untuk memudahkan pelayanan dan hasil kelanjutkan dari rapid test terutama bagi yang reaktif akan dilakukan dipuskemas pula.

Kepala DKK Andi Sri Juliarty mengatakan dengan jumlah rapid tes 1360 maka rata-rata tiap puskemas mendapatkan jatah 40 rapid test.

“Namun ada yang lebih kita ke Sepingga ada 89 yang test. Di Batu ampar kami dengar juga lebih. Ini kami berbagi dengan teman dinas kesehatan untuk melakukan tinjauan di lapangan. Pak wali kota berkenan di Sepinggan dan Klandasan,” katanya.

Dia menambahkan jika puskesmas yang satu memiliki kelebihan alat rapid test maka bisa dialihkan ke puskesmas yang kekurangan. Pelaksanaan rapid tes dilakukan dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wita.

Comments

comments

Baca juga ini :  Video: Aksi Kebut-kebutan Pelajar Balikpapan Bisa Membawa Maut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.