Pentingnya Nilai Keluarga dan Pancasila, Penguatan Karakter Generasi Bangsa

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bertempat di BSCC Dome dilaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dalam rangka penguatan keluarga berkarakter pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pada Senin (4/12/2023).

Pemkot Balikpapan menyambut baik diselenggarakannya sosialisasi ini dimana terkait wawasan kebangsaan perlu untuk terus ditingkatkan dan ditumbuhkembangkan.

“Agar kita semua menyadari peran dan kewajiban kita untuk terus menjaga keutuhan bangsa melalui pentingnya nilai-nilai keluarga dan pancasila,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Apalagi zaman terus berubah, nilai nilai luhur keluarga dan pancasila dapat terkikis dan yang dikhawatirkan generasi penerus sampai tidak mengenali.

“Kita tidak bisa memungkiri bahwa kondisi bangsa ini dan juga secara global tidak sedang baik-baik saja, namun berbagai upaya dan permasalahan multi dimensional yang sedang melansa bangsa ini, untuk tidak sampai melunturkan kecintaan dan kebanggaan kita kepada bangsa,” akunya.

Lanjut Rahmad, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara merupakan hal penting yang harus dilakukan secara berkelanjutan. 

Kesadaran berbangsa dan bernegara ini tidak hanya menjadi domain pemerintah saja, tetapi harus lebih luas memandangnya sehingga dalam implementasinya masyarakat bisa lebih kreatif menerapkan arti sadar berbangsa dan bernegara.

“Untuk itulah melalui forum yang sangat baik ini, kami mengajak semua tanpa memandang perbedaan agama, suku, usia, dan profesi untuk mengambil  peran dalam upaya menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini,” jelasnya.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini dapat menjadi bekal pembangunan dan pembaruan dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang cinta tanah air,” akunya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Peringati HUT RI, Kenalkan Pordasi Melalui Berkuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.