Peringatan Hari Amal Bakti, Jaga Harmoni Antar Umat Beragama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Disetiap 3 Januari oleh Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti, berbagai kegiatan dilaksanakan salah satunya upacara yang dilakukan di Kantor Kemenag Balikpapan pada Rabu (3/1/2024).

Mewakili Pemkot Balikpapan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Andi Yusri Ramli mengatakan, Pemkot mengajak untuk mewujudkan amal bakti dan semakin mendalam dan paripurna. Dimana terkandung tekad mencurahkan kepada seluruh umat beragama.

“Terus tingkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mewujudkan program di Kemenag,” ujar Andi Yusri Ramli pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 di Kantor Kemenag Balikpapan, Rabu (3/1/2024).

Yusri menambahkan, tugas Kemenag tidak ringan salah satunya menjaga harmoni antar umat beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

“Berikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,” akunya.

Selain itu, melalui 7 program prioritas Kemenag pihaknya terus berkerja keras yang diamanahkan, diantaranya transformasi digital, penguatan moderisasi agama, transformasi digital, kemandirian pesanteren, religius city.

“Sudah terlihat moderisasi agama setiap langkah insan beragama, transformasi digital juga sudah berjalan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan Izzat Solihin mengatakan, saat ini keragaman umat sudah sangat baik dalam rangka pembangunan di tingkat wilayah daerah.

“Kami bersyukur dan berbagai rangkaian yang dilaksanakan, kami lakukan doa bersama umat kristen, katolik, hindu, budha dan konghucu,” ujarnya.

“Supaya hari amal bakti menjadi interopeksi diri dalam memberikan pelayanan umat yang terbaik,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jadi Bahan Penyelenggaraan Pemilu, KPU Balikpapan Laporkan Dokumen Risalah Ke Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.