Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan penghargaan panji-panji pembangunan kepada wali kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud pada HUT Provinsi Kaltim (9/1/2023)

Peringati HUT ke-66 Prov Kaltim, Balikpapan Raih 16 Panji Keberhasilan Pembangunan

SAMARINDA,Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan berhasil meraih penghargaan 16 panji keberhasilan pembangunan yang diserahkan langsung Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 di Plenary Hall Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Senin (9/7/2023).

Secara khusus Gubernur Isran Noor menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada seluruh kabupaten dan kota yang telah memperoleh panghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan tahun ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Balikpapan peraih pertama, Samarinda kedua dan ketiga Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucapnya dihadapan jajaran Forkopimda Kaltim dan undangan HUT ke-66 Provinsi Kaltim.

Bagi orang nomor satu Benua Etam ini, penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan yang rutin setiap tahun diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim kepada kabupaten dan kota yang dinilai memiliki kinerja dan kemajuan dalam bidang pelayanan dan kinerja pemerintahan.

“Semoga penghargaan ini mampu memacu kita semua untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan. masyarakat, harapnya.

Dalam HUT Provinsi Kaltim tahun ini para penerima panji keberhasilan pembangunan terdiri Balikpapan 16 panji, Samarinda 10 panji, Kutai Kartanegara 8 panji, Bontang 8 panji, Paser 7 panji, Berau 5 panji, Kutai Timur 5 panji, Penajam Paser Utara 1 panji, Kutai Barat 1 panji dan Mahakam Ulu 1 panji.

Selain panji keberhasilan pembangunan juga diserahkan penghargaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia kategori kabupaten/kota untuk terbaik pertama diraih Kutai Timur, terbaik kedua Berau dan terbaik ketiga Balikpapan.

Juga penghargaan kepada Camat Berprestasi dari kabupaten dan kota yang diraih Camat Balikpapan Tengah Kota Balikpapan Edi Gunawan, Camat Samarinda Kota, Samarinda Anis Siswantini dan Camat Anggana Kutai Kartanegara Rendra Abadi.

Diakhir acara HUT Provinsi Kaltim dilakukan Penandatanganan dokumen Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pemerintah Provinsi oleh Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi dan Sekda Provinsi Kalitm Sri Wahyuni.

Baca juga ini :  KTL Selama Ramadan Sebaiknya Diperlonggar, Setalah Lebaran Tindak Tegas

Dilanjutkan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim dan Gubernur Kaltim disaksikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur.

Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Ketua/Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, pimpinan perangkat daerah dan anggota DPRD Kaltim, TGUP3 Kaltim, pimpinan instansi vertikal/kementerian/lembaga, pimpinan perusahaan dan BUMN/BUMND, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, mahasiswa dan pelajar. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.