Direksi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melakukan Management Walktrough (MWT) ke Unit Balikpapan

Pertamina Balikpapan Didorong Kolaborasi untuk Optimalkan Kontribusi Energi Bagi Negara

BALIKPAPAN, Inibalikapan.com – Direksi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melakukan Management Walktrough (MWT) ke Unit Balikpapan. Kunjungan tersebut pertama di tahun 2023.

Kunjungan dipimpin Direktur Optimasi Feedstock & Produk PT KPI Sani Dinar Saifuddin bersama VP Optimization Risk & Market Development, Adhityo Bayu Putranto. Tampak juga General Manager PT KPI RU V Arafat Bayu Nugroho

Pada kesempatan itu Sani Dinar menyampaikan hasil kinerja perusahaan selama tahun 2022. Selain itu Sani Dinar juga memberikan arahan terkait market outlook tahun 2023 dan strategic innitiative yang harus dilakukan tahun 2023 agar pencapaian kinerja lebih baik dari tahun lalu.

Menurut Sani Dinar, PT KPI Unit Balikpapan agar terus mengembangkan kolaborasi antar anak perusahaan Pertamina Group, baik dari sektor hulu sampai dengan sektor hilir.

“Seiring dengan meningkatnya tantangan bisnis saat ini juga ekspektasi pemerintah terhadap Pertamina, PT KPI harus dapat membangun kemampuan pengadaan minyak mentah untuk mengoptimalkan kontribusi energi untuk negeri,” ujar Sani dalam keterangan tertulisnya

“Selain itu kolaborasi dari sektor hulu hingga hilir juga harus lebih ditingkatkan agar mampu mendorong kerjasama strategis jangka panjang,”

Sementara itu V Arafat Bayu Nugroho menyampaikan bahwak kegiatan MWT yang dilakukan diawal tahun ini dapat memberikan energi positif bagi pekerja PT KPI Unit Balikpapan.

 “Kehadiran direksi ke kilang kami dalam rangka MWT awal tahun 2023 ini memberikan semangat baru bagi seluruh pekerja RU V,” ujarnya

“Arahan bisnis tahun 2023 dari direksi akan menjadi perhatian bagi kami tim management RU V beserta seluruh pekerja RU V agar tetap bersinergi untuk mengimplementasikannya,”

Selain kegiatan kunjungan kedalam kilang, Direktur Optimasi Feedstock & Produk juga melakukan dialog dengan pekerja PT KPI Unit Balikpapan melalui kegiatan Talkshow bertajuk 1 Jam Bersama Direksi.

Baca juga ini :  Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Kegiatan ini memberikan gambaran nyata bahwa pimpinan di level top management memiliki perhatian khusus kepada calon penerus estafet kepemimpinan perusahaan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.