Pertamina Integrated Terminal Balikpapan Raih PRIA Awards 2023

JAKARTA, Inibalikpapan.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui unit operasinya Integrated Terminal Balikpapan berhasil meraih penghargaan Bronze Winner pada ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA Awards) Sektor Anak Perusahaan BUMN dalam kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development melalui Program Kampung Pangan Berseri (Balikpapan Semarak Inovasi), Jumat (17/03) yang lalu di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali.

Integrated Terminal Manager Balikpapan, Abdul Gassing mengatakan, pemberdayaan masyarakat melalui program Kampung Pangan Berseri (Balikpapan Semarak Inovasi) merupakan komitmen perusahaan dalam mengembangkan masyarakat sekitar perusahaan. 

“Terima kasih atas penghargaan Bronze Winner yang telah diberikan kepada perusahaan kami, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan kemandirian masyarakat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kami juga berterima kasih kepada local hero, stakeholder terkait dan kelompok masyarakat atas perjuangan dan pasrtisipasinya untuk bersama-sama dalam membangun dan mengembangkan program ini,” ungkapnya.

“Kedepan semoga penghargaan ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat, perusahaan dan pemerintah untuk terus berkolaborasi dalam membangun masyarakat mandiri dan berkelanjutan,” tambah Gassing.

Public Relation Indonesia (PR Indonesia) dalam rilisnya menyampaikan bahwa tahun ini jumlah total entry mencapai 836 dari 236 instansi atau naik 6,4% dari tahun 2022. 

Setiap entry berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada masing-masing kategori, yaitu Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program CSR, Program PR  dan Departemen PR.

Penjurian telah dilakukan sejak 13 Februari 2023 di Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing peserta pada tanggal 14-17 Februari 2023 secara daring.  Seluruh tahap penjurian melibatkan 16 juri dari berbagai latar belakang, mulai dari praktisi PR, jurnalis dan akademisi.

Baca juga ini :  DPRD Balikapan Gelar Doa Arwah dan Tolak Bala

Program CSR yang telah dilakukan oleh Integrated Terminal Balikpapan yaitu Program Pemberdayaan Masyarakat Program Kampung Pangan Berseri (Balikpapan Semarak Inovasi) yang telah dijalankan dari tahun 2020 yang merupakan program ketahanan pangan yang disinergikan dengan program Pertamina Sehati yang berfokus pada pelayanan kesehatan dilaksanakan di Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Pada kesempatan terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra menyampaikan bahwa “Kegiatan yang telah kami jalankan merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang bersinergi dan mendukung program Pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dengan raihan ini menambah penyemangat dan menjadi inspirasi bagi kami untuk menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan”, ucapnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.