Home / IniEKONOMI / Pertamina  Pastikan Pasokan Solar di Balikpapan Cukup 

Pertamina  Pastikan Pasokan Solar di Balikpapan Cukup 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan memastikan pasokan solar untuk wilayah Balikpapan cukup.

Pertamina juga memastikan tidak ada pengurangan pasokan BBM jenis Solar di wilayah Balikpapan dan sekitarnya. Walaupun ada 1 SPBU di Km 9 yang ditutup sementara sejak 1 November lalu untuk pembinaan. 

Pihaknya telah mengalihkan pasokan untuk SPBU tersebut ke SPBU No. 6476110 KM 14. Rencananya, SPBU KM 9 akan kembali beroperasi pada tanggal 26 November 2018. 

Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha mengatakan pihaknya bersama pemerintah termasuk stakeholder lain telah menggelar pertemuan pada 9 November lalu.

Salah satu kesepakatan yakni penambahan jam operasional SPBU Kebun Sayur menjadi 24 jam dengan penyaluran Solar difokuskan setelah pukul 22.00 WITA sebagai upaya untuk meminimalisasi adanya antrian panjang kendaraan besar. 

Menurutnya Pengiriman BBM dari Terminal BBM Balikpapan ke SPBU pun dilaksanakan pada malam hari sesuai dengan permintaan pada surat resmi dari Dinas Perhubungan Kota Balikpapan.

Pertamina menyanggupi penambahan alih pasokan Solar yang semula hanya di SPBU KM 14 ditambah dengan SPBU No. 6476105 Kebun Sayur.

“SPBU Kebun Sayur mulai menambah jam operasional sejak 12 November. Berdasarkan pemantauan tim di lapangan, penjualan produk Solar biasanya berhenti sekitar pukul 03.00 Wita. Tak jarang pasokan yang kami siapkan masih tersisa hingga 1 KL dikarenakan sudah tidak ada pembelian. Hal ini menunjukan bahwa sebenarnya pasokannya ya cukup-cukup saja,” kata Yudi Sebagai tanggapan atas antrian yang terjadi beberapa waktu ini di sejumlah SPBU di Kota Balikpapan, (20/11/2018).

 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 20 September 2020 : Bertambah 36 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.