Pesan Wali Kota Pada Konfercab PWI Balikpapan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, sebagai penyangga IKN tentu Pemkot Balikpapan perlu berkolaborasi termasuk kepada insan media.

“Saya berharap insan pers kita semua bersama dalam membangun Kota Balikpapan dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan,” ujar Rahmad Mas’ud disela-sela kegiatan pelatihan dan konferensi cabang PWI Kota Balikpapan, di Hotel Pasific, Selasa (3/1/2023).

Seperti disampaikan oleh ketua PWI bahwa Pemberitaan dan UKW juga penting karena UKW menjadi tolak ukur kemampuan wartawan.
” Ada syarat dan standar untuk semua profesi.
Jangan kan itu, pejabat di lingkungan pemerintah harus ada uji kompetensi, ” tandasnya.

Walikota berharap organisasi wartawan selalu bersinergi dengan pemerintah kota sehingga diharapkan tercipta situasi yang kondusif.

Dalam proses konferensi Kota, pemilihan Ketua PWI Kota Balikpapan, Debi terpilih menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Balikpapan periode 2023-2026.

Kemenangan itu diraihnya setelah mendapat dukungan 23 suara atas rekannya Suyono dan Ahmad Yani yang masing- masing mendapat satu suara.

Usai terpilih, Debi tidak terlalu bermuluk-muluk, sejatinya hanya ingin terus menjalankan amanah sebagai pemimpin dan menjadikan PWI kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi.

“Terima kasih sudah dipercaya untuk menjadi Ketua PWI Balikpapan. Saya tegaskan tidak akan ikut partai politik, dan hanya setia dan memajukan PWI jadi lebih baik lagi,” singkatnya.

Debi mengatakan, kedepannya akan terus membagun sinergi dan membahas program selanjutnya.

“Kedepan saya akan terus bersinergi termasuk dengan teman-teman wartawan yang baru di Balikpapan. Dan Kalau ada kesalahan mohon saya ditegur,” katanya.

Ditambahkannya, ia berharap kedepannya untuk keanggotaan PWI harus direkomendasikan melalui arus Kota Balikpapan dahulu sebelum ke Kaltim.

“Biar kami tidak bingung, ini siapa tiba-tiba ada di acara besar ngaku dari PWI Kaltim,” tandasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.