PLN Beri Kado Natal ke Warga Lumbis Pansiangan

NUNUKAN,Inibalikpapan.com – Dalam menyambut perayaan Natal 2022 PLN melakukan penambahan jam nyala listrik bagi warga di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (24/12). 

Langkah ini merupakan upaya PLN dalam meningkatakan layanan listrik di berbagai wilayah Indonesia terutama daerah 3T.

Camat Kecamatan Lumbis Pansiangan, Lumbis menyampaikan terima kasih atas dukungan PLN sehingga masyarakat bisa mendapatkan penambahan jam nyala listrik  menyambut perayaan Natal tahun ini.

Dia mengatakan, kehadiran listrik ini menjadi berkat natal terindah bagi masyarakatnya.

“Dalam kesempatan ini atas nama warga masyarakat Lumbis Pansiangan dan pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN yang telah menyalakan listrik selama 12 jam mulai pada malam Natal,” akunya. 

“Penyalaan 12 jam ini merupakan berkat natal untuk warga kecamatan Lumbis Pansiangan khususnya 5 desa yang tergabung pada kelompok Labang yang berada di garis perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia” ujar Lumbis.

Selain itu salah satu perwakilan warga desa, Barnabas menyampaikan rasa syukur nya dengan penambahan jam nyala listrik di kecamatan Lumbis Pasiangan. 

Warga tersebut mengaku kehadiran listrik PLN ini sangat membantu perekonomian warga desa terutama yang menjalankan usaha karena beban pembelian BBM untuk mengoperasionalkan genset dapat berkurang.

“Terima kasih kepada PLN karena telah meningkatkan layanan listrik dari 6 jam ke 12 jam, khususnya di kelompok Labang Kecamatan Lumbis Pansiangan. Kami sangat bangga atas kehadiran PLN sehingga membantu ekonomi masyarakat, tidak beli bensin untuk genset, masyarakat lain pun bisa berjualan ayam, es, disimpan di kulkas. Terima kasih kepada PLN!”, ungkap Barnabas.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Joice Lanny Wantania mengatakan, kehadiran listrik ini merupakan bentuk dukungan PLN sekaligus kado Natal untuk masyarakat di Kecamatan Lumbis Pansiangan yang juga merupakan daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Baca juga ini :  Alokasi Jargas Dipangkas

“Melalui momen perayaan Natal tahun ini kami terus berupaya memaksimalkan pelayanan kelistrikan terutama untuk saudara-saudara kami yang berada diperbatasan ataupun wilayah 3T lainnya,” akunya.

Saat ini sistem kelistrikan di Kecamatan Lumbis Pansiangan disuplai langsung oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Labang dengan daya mampu pembangkit sebesar 40 kW dengan beban puncak sebesar 15 kW dari kondisi terkini tersebut.

“Kami rasa cukup untuk dilakukan penambahan jam nyala menjadi 12 jam,”tutur Joice.

Joice kemudian menambahkan, bahwa PLN terus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah setempat dan pihak terkait untuk penyiapan infrstruktur pendukung kelistrikan guna mewujudkan pengoperasian listrik 24 jam bagi warga Lumbis Pasiangan. 

“Demi mewujudkan keinginan masyarakat untuk menikmati listrik 24 jam, kami  terus berkoordinasi dengan pemda untuk pemenuhan kesiapan infrastruktur pendukung agar kami bisa memberikan pelayanan kelistrikan yang lebih baik lagi bagi warga Kecamatan Lumbis Pansiangan,” ambah Joice

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.