Polda Kaltim Tindaklanjuti Curhatan Masyarakat

PENAJAN,Inibalikpapan.com – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan Polri sebagai pengayom, Polri saat ini mulai membuka layanan Jumat Curhat dimana seluruh pimpinan polri membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan keluhan dan informasi kepada Polri.

Seperti yang dilakukan oleh Polda Kalimantan Timur menggelar program jumat curhat di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Jumat (20/1/2023).

Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, melalui program Jumat Curhat pihaknya siap menerima masukan, saran, keluhan dan kritikan masyarakat terkait tugas-tugas Kepolisian.

Menyapa warga untuk menyampaikan aspirasi kamtibmas dan segala hal apapun terkait pelayanan Kepolisian hingga tindak kejahatan lewat program inovasi Jumat Curhat yang digagasnya setiap hari Jumat.

“Alhamdulilah Jumat Curhat ini menjadi momen bagi saya untuk bisa langsung bertemu masyarakat tanpa ada jarak dengan suasana santai penuh keakraban,” kata Kombes Pol.Anggie

Menurut dia, membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sangatlah penting agar polisi mengetahui betul apa yang diinginkan warga.

Terlebih dibalut dengan suasana informal, maka masyarakat tidak akan sungkan berbicara menyampaikan keluh kesahnya kepada polisi.

“Terima kasih diucapkan kepada masyarakat telah membantu Polri sampai saat ini sehingga tercipta situasi kamtibmas Kaltim yang kondusif” tutup Dir Binmas Kombes Pol Anggie Yulianto Putro.

Menurutnya, polisi pastinya tidak bisa bekerja sendiri, perlu melibatkan semua pihak, termasuk orang tua, karena merupakan tanggung jawab bersama.

Comments

comments

Baca juga ini :  Fatwa MUI Swab Tes Tak Batalkan Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.