Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

PPKM Level 4 di Balikpapan Diperpanjang Hingga 9 Agustus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PPKM Level 4 di Balikpapan akan diperpanjang dalam sepekan kedepan. Hal itu disampaikan Wali kota Rahmad Mas’ud usai rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“PPKM berlanjut seperti biasa sampai tanggal 9 Agustus 2021,” ujarnya usai rapat pada Sabtu (31/07/2021).

Hanya saja,  Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan masih menunggu terbitnya Instruksi Mendagri (Inmendagri). Karena PPKM Level 4 Balikpapan yang berlaku sejak 22 Juli kemarin berakhir 2 Agustus.

Namun Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu menyatakan, kemungkinan untuk ketentuan atau aturan PPKM Level 4 tidak ada perubahan dari sebelumnya.

“Masih sama. Kita berusaha aturan seperti sekarang ini saja. Normatif seperti sekarang saja,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Zulkifli. Dia menuturkan, PPKM Level 4 diperpanjang.

“Ya gak ada kelonggaran, sama seperti sebelumnya ketentuannya. Kalau masih di level 4,” ujarnya.

Menurutnya, status Balikpapan masih  PPKM Level 4 karena angka kasus harian masih tinggi. Begitupun tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit.

“Tadi sih di data kita masih di level 4 kasus (harian) masih naik turun, fluktiatif. Bor kita agak turun dikit, tapi masih tinggi. Jadi kemungkinan kita masih di level 4,” terangnya.

“Karena masih di level 4 berarti kita masih bertahan dengan keadaan yang saat ini, kita masih melanjutkan kebijakan yang ada. Kita kan sambil menunggu Inmendagri, “tukasnya.

Ini pencarian Populer:ppkm di balikpapan

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 3 April 2021 : Bertambah 41 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Mayoritas Usia Produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.