Presiden Joko Widodo melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN, Jumat (08/12/2023), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Jay

Presiden Jokowi Lantik Irjen Pol Marthinus Hukom Sebagai Kepala BNN

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Irjen Pol Marthinus Hukom resmi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah dilantik  Presiden Joko Widodo.

Irjen Pol Marthinus Hukom dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada Jumat (08/12/2023).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Keppres yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 29 November 2023 ini dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretaris Kabinet Farid Utomo.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara; bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab; bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ujar Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan kepada Marthinus.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Upacara ditutup dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kemudian memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik diikuti para undangan lainnya. Turut hadir dalam pelantikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (setneg/ FID/UN)

Comments

comments

Baca juga ini :  Pesta Baca TBK, Ajang Literasi dan Apresiasi Terhadap Buku Warga Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.