PT KPI Unit Balikpapan Safari Ramadan Sampai Lawe-Lawe

PENAJAM,Inibalikpapan.com  – Bulan Ramadan tentunya menjadi ajang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan kepada sesama. 

Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU V Balikpapan, mengisi bulan suci ramadan dengan serangkaian kegiatan berbagi kebaikan. Salah-satunya kegiatan Safari Ramadan yang sudah sampai Masjid Miftahul’ulum Desa Giri Mukti, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara. Jum’at, (31/3/2023)

“Kami ucapan terima kasih kepada rombongan Pertamina yang sudah jauh-jauh datang dari Balikapapan untuk berkunjung kesini. Yang mana kehadiran bapak-bapak sudah sangat dinantikan oleh kami warga masyarakat, kami senang dengan adanya silaturahmi kunjungan ini,” kata Ketua Takmir Masjid Miftahul’ulum Subagyo.

Kegiatan yang diawali dengan Management Walkthrough ke terminal Pertamina Lawe-Lawe ini memberikan bingkisan ramadan kepada pekerja yang sedang bertugas. Sementara kepada warga sekitar, PT KPI Unit Balikpapan melalui program Empolee Volunteerism memberikan bantuan tali asih ke 25 anak Panti Asuhan Annaja, dan melalui Badan Dakwah Islam Pertamina memberikan bantuan tali asih kepada 20 Anak Yatim dan Dhuafa disekitar wilayah perusahaan, serta bantuan operasional Masjid Miftahul’ulum.

Ketua Yayasan Annaja Penajam Matang, mengutarakan rasa syukurnya dan berterimakasih pada PT KPI Unit Balikpapan atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Pertamina RU V Balikpapan atas tali asih santunan anak-anak yatim Yayasan Annaja Penajam. Kami do’akan semoga operasional Pertamina RU V Balikpapan senantiasa dimudahkan segala hajat-hajatnya. Allah SWT senantiasa berikan perlindungan dan keselamatan dlm segala aktivitas,” ucap Matang.

Dalam silaturahmi ini, General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho, kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk turut menjaga fasilitas pertankian Pertamina Lawe-Lawe. 

“Mohon support dari Bapak-Ibu semuanya, agar bisa ikut membantu kita dalam hal memastikan operasional kilang kita, operasional Pertamina kita agar aman dalam pelaksanaannya. Kalau ada permasalahan yang dilihat pertama kali oleh masyarakat segera laporkan ke pihak kami. Agar bisa kita atasi dengan segera,” kata Bayu.

Baca juga ini :  Jumat Tantang Tuan Rumah, Timnas U-23 Langsung Persiapan Tiba di Vietnam

Bayu pada kesempatan ini juga meminta dukungan dari masyarakat terkait pembangunan Refinery Developement Master Plan (RDMP) yang sedang berjalan. “Saat ini kita sedang melaksanakan hajatan besar mega proyek RDMP, kita sedang bangun unit baru untuk menaikkan kapasitas kilang sehingga menjadikan kilang Balikpapan menjadi kilang paling besar yang di miliki Pertamina di Indonesia. Di lawe-lawe ada proyek pembangunan perpipaan baru dari Tanjung Jumlai ke Lawe-Lawe ke Penajam,” jelas Bayu.

Pada bulan ramadan, PT KPI Unit Balikpapan yang mengemban amanah Satuan Tugas Ramadan Idul fitri meningkatkan interaksi dengan pihak internal maupun masyarakat dengan balutan nuansa kebaikan. 

Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah Safari Ramadan ke masjid sekitar perusahaan, Kajian Fungsi PT KPI Unit Balikpapan, Employee Volunteerism, Berbagi Sembako Ramadhan untuk warga kelurahan sekitar perusahaan, dan lain sebagainya.

Bayu mengajak masyarakat dan pekerja pertamina untuk dapat bekerjasama secara sinergis dan harmonis dalam upaya tersebut, Ini termasuk proyek strategis nasional. Oleh karena itu mari sama-sama kita sukseskan proyek ini. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan tepat waktu. 

“Saya mengajak seluruh rekan-rekan Pertamina juga mari sama-sama kita membangun silaturahmi bahu-membahu, khususnya dengan masyarakat ring 1. Mudah-mudahan tercipta sinergitas dan hubungan harmonis antara masyarakat dengan perusahaan. Lalu keberadaan perusaan bisa bermanfaat khususnya di masyarakat sekitar. Jangan sampai perusahaan itu asing di masyarakat sekitar,” ujar bayu.

Bayu juga berterimakasih kepada jama’at Masjid Miftahul’ulum yang sudah bersedia menerima kunjungan PT KPI Unit Balikpapan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul’ulum, yang telah berkenan menerima kunjungan kami. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menjadi patner strategis, sama-sama kita bangun kilang kita, kita bangun Kalimantan Timur, dan sama-sama memastika masyarakat aman,” tutup Bayu.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.