Anggota DPRD Balikpapan dapil Balikpapan Utara Iwan Wahyudi saat reses di kawasan Telindung, Balikpapan Utara (1/11/2022)

Reses Iwan dari Soal Banjir Hingga Keluhan Limbah Tahu Tempe Somber

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua RT di kawasan Telindung Kelurahan Muara Rapak mengeluhkan soal Banjir jika hujan deras turun.
Hal ini disampaikan warga dan RT saat reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Balikpapan H Iwan Wahyudi, di Pemancingan Green Telindung RT 87, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, pada hari Selasa (1/11/2022).

Sejumlah perwakilan warga dan RT mengikuti reses politisi PPP ini yakni, RT 85, RT 86, RT 87 dan RT 88 Kelurahan Muara Rapak. Mereka banyak mengeluhkan permasalahan drainase yang mengakibatkan banjir.

Iwan yang juga Ketua PPP Balikpapan mengakui banyak warga yang mengeluhkan soal banjir di pemukimannya. “Ketika hujan deras, volume air tidak menampung dengan drainase yang ada. Kita hari ini betul-betul melihat ke lapangan, aktualnya seperti apa dan hari ini persoalannya drainase yang mengakibatkan banjir,” tuturnya.

Iwan Wahyudi dari Dapil Balikpapan Utara ini menyatakan pihaknya akan bersurat dengan Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, untuk melakukan peninjauan ke wilayah ini sehingga saat melakukan kunjungan bisa diketahui titik-titik yang harus ditanggulangi.

“Juga dengan mengangkat sedimen-sedimen, yang menghambat drainase dan menyebabkan banjir. Kita akan melakukan kunjungan dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk menindaklanjuti supaya koneksinya itu tepat. Jangan sampai nanti pekerjaannya satu bagus ditempat lain tidak bagus, begitu juga sebaliknya,” terangnya.

Selain itu, pengelolaan limbah terutama pembuangan limbah dari industri tahu tempe yang sudah menggangu kenyamanan warga. Padahal keluhan warga telah disampaikan kepada Kelurahan setempat tetapi tidak ada tanggapan.

“Kita juga akan melakukan kunjungan dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, terkait limbah buangannya kemana arahnya,” katanya.

Pihak akan mengurai persoalan ini satu persatu untuk dituntaskan bersama pemerintah kota atas masukan yang disampaikan warga ini.
“Secepatnya kita akan lakukan tinjauan. Kita tunggu surat dari RT dan kita akan mengatur jadwal dari dinas terkait,” ungkapnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.