foto Antaranews.com

Sambut Malam Tahun Baru, Hotel Wajib Jalan Prokes

BALIKPAPAN Inibalikpapan.com — Imbas dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat beberapa penyelenggaraan ajang atau kegiatan terpaksa dibatalkan atau ditunda.

Namun, dengan adanya adaptasi kebiasaan baru atau new normal membuat kondisi perlahan membaik dibanding masa awal virus corona mewabah. Apalagi dalam menyambut pergantian tahun kerap digelar meriah, banyak agenda dipersiapkan terutama di hotel-hotel. Tiap hotel tentunya sudah memiliki konsep atau tema unik sendiri.

“Tahun ini mungkin berbeda karena keberadaan pandemi Covid-19,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Balikpapan, Sahmal Hurip saat dikonfirmasi awak media, Kamis (26/11/2020)

Sahmal mengimbau untuk hotel-hotel agar tidak menggelar kegiatan di luar protokol kesehatan, contohnya menggelar pesta meriah saat menyambut tahun baru. Pasalnya, keberadaan virus masih terus menghantui masyarakat. Sedangkan vaksin belum beredar.

“Jika berkegiatan paling acara lokal mereka, live musik untuk beberapa orang. Itupun harus jaga jarak. Saya rasa semua pihak sudah memahami bahwa virus corona ini sangat berbahaya,” ucapnya.

Dimana perhotelan bisa saja mengadakan kegiatan asal protokol kesehatan dilakukan dengan disiplin.

Aktivitas di kolam renang masih dilarang, juga diskotik yang masih ditutup.

“Live music itu kan dilakukan satu ruangan, namun kapasitas 50 persen dari normal,” imbuhnya.

Hal ini, lanjutnya, sudah dianjurkan oleh PHRI pusat, bahwa jika menggelar acara tahun baru wajib memperhatikan protokol kesehatan.

“Gelaran acara yang dilakukan outdoor (di luar ruangan) dianggap memiliki risiko yang lebih minim, ketimbang indoor,” tukasnya.

Baca juga ini :  Gubernur Minta Apoteker Dukung Visi Misi Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.