Home / iniEven / Sambut Ramadan dan Lebaran,Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS, Fokus di 74 POI

Sambut Ramadan dan Lebaran,Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS, Fokus di 74 POI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —-  Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan pengamanan jaringan di seluruh kawasan residensial yang ada di seluruh area Pamasuka, yang berfokus pada 74 point of interest (POI). 

Ini dilakukan  untuk menjaga kenyamanan masyarakat di seluruh Indonesia agar tetap terhubung dan beraktivitas dari rumah, sebagai antisipasi masih berlangsungnya masa darurat nasional COVID-19 hingga menjelang momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Dari catatan Telkomsel Pamasuka, 74 POI tersebut terdiri dari 42 titik area residensial teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan pemerintah  agar masyaraaktberaktivitas di rumah. Kenaikan juga terjadi di 19 titik rumah sakit rujukan COVID-19, 13 titik area transportasi utama di tiap provinsi seperti bandara dan pelabuhan.

Telkomsel  telah menyiagakan sebanyak 1.474 BTS yang khusus mengcover POI dan 52.100 BTS secara keseluruhan yang berada di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan,” kata Executive Vice President East Area Sales – Adiwinahayu B. Sigit saat video conference dengan media, Kamis pagi (14/5/2020).

Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka – Moelky_Furqan menjelaskan Telkomsel area Pamasuka siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima guna menghadirkan kenyamanan beraktivitas dan beribadah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi masyarakat.

“Tahun ini, Telkomsel Area Pamasuka memusatkan pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan di area residensial, rumah sakit, serta jalur dan titik transportasi yang akan menjadi sarana pendukung logistik penanganan pandemi virus COVID-19,” katanya.

Telkomel Area Pamasuka memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 50,3% (pada puncak RAFI) atau naik 38,9% (pada hari biasa) dibandingkan dengan periode RAFI 2019 lalu.

Hal ini didorong dengan semakin kuatnya adopsi masyarakat dalam pemanfaatan layanan broadband dan digital untuk mendukung produktivitas saat beraktivitas dari rumah di masa pandemi COVID-19.

Sedangkan untuk trafik layanan legacy voice diprediksi turun -13,2% (pada puncak RAFI) atau turun -15,2% (pada hari biasa) dibandiingkan dengan RAFI 2019. Di sisi lain, untuk SMS diprediksi turun -19% (pada puncak RAFI) atau turun -26,5% (pada hari biasa) dibandingkan dengan RAFI 2019.

Pada momen lebaran ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo dan program yang bisa dinikmati oleh pelanggan seperti Ketupat, Ngabuburit Challenge, dan Ramadan Video Competition.  Sedangkan untuk program loyalty tersedia berbagai macam undian berhadiah, mulai dari pulsa, emas, hingga Iphone 11, dan juga hadiah menarik lainnya.

Pada video conference ini diikuti  Executive Vice President East Area Sales – Adiwinahayu B. Sigit  yang didampingi oleh Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka – Moelky_Furqan,  Vice President Consumer Sales Area Pamasuka – Agustiyono beserta para General Manager, serta jurnalis yang tersebar di Pamasuka. Acara dipandu Kepala Humas Telkomsel Kalimantan Muhammad Arief Soeyitno.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sudah Rapuh Dan Tak Layak Jembatan Desa Makmur Dibongkar

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Wiltas Kodim 0911/Nunukan di desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.