BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selain Bryan Cesar Ramadhan, bek veteran Taufik Kasrun rupanya tetap akan mendapat kepercayaan Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja.

Bahkan mantan pemain Persela Lamongan dan Kalteng Putra itu juga termasuk 15 pemain yang diboyong Beruang Madu ke Papua menghadapi tuan rumah PSBS Biak, senin (29/07) petang.

Satia Bagdja mengungkapkan alasannya tetap memberi kepercayaan kepada pemain kelahiran 12 Oktober 1985 itu. Karena tak ingin hanya mendengar omkongan dari orang lain.

Sebelumnya pemain dengan postur 1,76 cm itu itu dinilai sudah lamban karena faktor usia. Bahkan dalam 6 laga saat masih diarsetik Salahuddin, Taufik hanya bermain dalam dua laga.

“Saya kan baru datang, saya harus melihat Taufik, saya gak adil kalau hanya mendengar dari omongan orang, Taufik gak bagus,” ujarnya.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu mengatakan, faktor usia tidak berarti pemain tersebut, menurun kualitas bermainnya. Karena tergantung pemain bersangkutan.

Mantan Asisten Rachmad Darmawan itu menuturkan, ketika pemain memasuki usia diatas 30 tahun, harusnya lebih pintar saat bermain. Sehingga tidak lagi mengandalkan tenaga.

“ Saya ngomong sama Taufik, tidak harus menggunakan tenaga, tapi harus pintar. Saya biang ke Taufik loe harus main begitu,” ujarnya.

“Jadi loe harus belajar, saya kasih kesempatan dia, dia harus belajar. Jadi jangan pakai tenaga lagi seperti 10 tahun lalu.”

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version