Walikota
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud

SDIT Istiqomah Juara Tingkat Nasional, Ini Pesan Wali Kota 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sekolah berprestasi SDIT Istiqomah Balikpapan yang mana Kepala Sekolah Juara satu lomba pangan jajanan anak sekolah aman tingkat nasional 2022 katehori SD dalam rangka mewujudkan gerakan keamanan pangan.

“Saya berharap sekolah lain mengikuti seperti SDIT Istiqomah Balikpapan agar masalah keamanan pangan untuk ditingkatkan demi kesehatan anak di srkolah,” akunya.

Sementara itu, Kepala Loka POM di Kota Balikpapan Sumiaty Haslinda mengatakan, keberhasilan SDIT Istiqomah Balikpapan mendapat juara satu terkait keamanan pangan jajanan anak sekolah yang mana kemarin atas dukungan Pak Wali yang memberikan dukungan ke SDIT Istiqomah untuk mengikuti lomba tersebut dan mereka juara satu nasional tingkat SD.

“Terkait pengelolan kantin bagimana anak sekolah diberi pengetahuan terkait keamana pangan dan bagaimana dalam hal membeli jajan pangan sekolah,” akunya.

Untuk pengelolaam kantin sekolah yang sehat dab keamanan pangan tetap dijaga dan penjualaan makanan tidak mengandung bahan berbahaya.

“Kalau kami turun ke lapangan dengan mobil lab, memeriksa apakah mengandung bahan bahaya atau tidak setelah itu kita pembinaan langsung ke pedagangnya,” ujarnya.

Mereka kita beri pengetahuan ke sekolah untuk merangkul pedagang di sekitar sekolah, makanya kita sosialisasi ke sekolah kita kumpulkan dan beri pengetahuan terkait ketahaan dan keamanan pangan.

“Serta membentuk penanggung jawab pengamanan pangan dan membina pedagang di sekitar sekolah,” pungkasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Total Kekayaan KSAD Dudung Abdurachman Capai Rp 1,8 Miliar, Berikut Rinciannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.