Selasa Dinihari, Kebakaran Hanguskan Rumah di Gunung Empat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Kebakaran disaat bulan suci Ramadan memang menjadi momok yang patut diwaspadai,  apalagi disaat aktivitas selama bulan suci yang semakin tinggi. 

Hal ini terjadi kala sebuah rumah di RT 8 Kawasan Gunung Empat, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat ludes dilalap api, pada Selasa (12/4/2022) dinihari.

Bangunan berbahan dasar kayu, jadi alasan mengapa si Merah dengan cepat menyebar dan membakar seisi rumah. Beruntungnya, kejadian itu tak jauh dari posko UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kawasan Balikpapan Barat dimana rutenya saat keluar dari pos hanya lurus untuk naik ke atas gunung kemudian belok sedikit ke kiri, tanpa mengalami kendala api berhasil dikuasai.

“Kami dapat informasi kurang lebih sekitar pukul 12.30 wita, kemudian dua unit UPT Barat bergerak cepat tak butuh waktu lima menit sudah ada di TKP,” kata Sekertaris BPBD Kota Balikpapan Izmir Novian Hakim di lokasi kejadian.

Setibanya, armada BPBD tersebut langsung melakukan aksi tanggap darurat sehingga apipun berhasil dikuasi dan berhasil dipadamkan kurang lebih tujuh menit kemudian sehingga apipun tak sempat memrembet ke rumah lainnya.

“Yang terbakar habis ada satu rumah, kemudian satu rumah lagi terdampak,” terangnya.

Ucapan terima kasih tak lupa dia sematkan kepada masyarakat yang cukup koperatif untuk membantu armada BPBD dalam proses tanggap darurat. Berdasarkan informasi yang dia himpun, satu orang anak kecil terpaksa harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lantaran mengalami sesak nafas akibat menghirup asap.

Sementara itu, dugaan asal mula api serta penyebab kebakaran masih belum diketahui,  “Nanti itu biar teman-teman yang berwenang (kepolisian) yang melakukan penyelidikan,” tutup Izmir Novian Hakim

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.