Semangat Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, YBM PLN UIW Kaltimra Salurkan Zakat Pegawai Hingga Rp 370 Juta

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Kaltimra terus semangat menebar kebaikan dengan menyalurkan zakat para pegawai. Pada bulan suci Ramadhan kali ini, YBM PLN UIW Kaltimra menyalurkan zakat hingga 370 juta untuk sedikitnya 1300 mustahik yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Hal ini sejalan dengan tema Ramadhan 1443H yang diusung oleh PLN yakni Ramadhan Penuh Arti dengan Energi Kebersamaan dari Hati, dimana pada momen ini PLN ingin menyalurkan energi kebersamaan dengan menebar kebaikan kepada sesama.

Dijelaskan oleh General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, sepanjang bulan Ramadhan PLN secara bertahap menyalurkan paket bantuan kepada yatim dhuafa, pondok pesantren, maupun panti asuhan. Tak hanya itu, bantuan juga disalurkan untuk pembangunan masjid, maupun menyantuni santri-santri berprestasi.

“Sebagai kewajiban kami menyalurkan zakat kepada saudara-saudara yang membutuhkan, maka telah disalurkan bantuan YBM berupa uang tunai, paket sembako, dan juga bantuan-bantuan lainnya kepada para penerima zakat. Ini kami lakukan secara bertahap di beberapa Kota dan Kabupaten se-Kaltim dan Kaltara,” kata Saleh, Rabu (20/4/2022).

Sebagai puncak kegiatan, YBM PLN UIW Kaltimra telah menggelar doa bersama para santri dalam gelaran pesantren kilat di UINSI Samarinda pada Minggu (17/04). Penyaluran zakat YBM merupakan kegiatan wajib yang terus berjalan rutin setiap bulan, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, melainkan juga pada bulan-bulan lainnya. Mengingat dana yang dihimpun adalah zakat pegawai yang disisihkan dari penghasilan setiap bulannya. 

“Dana YBM PLN adalah zakat yang dipotong setiap bulannya dari gaji para pegawai PLN. Tentunya ini merupakan amanah yang harus disampaikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya,” kata Saleh. 

PLN berharap penyaluran zakat ini bisa membantu mensejahterakan kehidupan saudara-saudara di luar sana. Mengingat dimasa sekarang banyak pihak yang kondisi ekonominya menurun akibat situasi pandemi covid19 yang tak kunjung usai. 

Baca juga ini :  Kasus Kematian di Calon Ibu Kota Negara dan Balikpapan Jadi Perhatian Presiden

“Semoga apa yang kami salurkan bisa bermanfaat bagi para mustahik. Kami mohon agar didoakan supaya PLN diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas melistriki Indnesia dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” tutup Saleh.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.