Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

Setelah Lebaran, Penambahan Kasus Covid-19 di Balikpapan Mulai Tinggi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 setelah Hari raya Idulftri 1442 Hijriah di Kota Balikpapan mengalami kenaikan cukup signifikan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, jika pada lebaran kemarin penambahan kasus diangka 4-5 kasus perhari, maka pada 19 Mei ini angka penambahan kasus dalam sehari mencapai 37 kasus.

“Walaupun ada kenaikan, tapi kami melihatnya ini belum terlalu drastis,” ujar Andi Sri Juliarty saat diwawancarai awak media, Rabu (19/5/2021).

Bahkan Satgas memprediksi angka tersebut bisa saja akan semakin naik, melihat aktivitas selama Idul Fitri kemarin mobilitas kerumunan orang lebih banyak terjadi.

“Jika memang tidak diantisipasi kedisplinan prokes kasus Covidi-19 bisa saja akan naik,” kata Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Meski begitu antisipasi akan dilakukan Satgas untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan, salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran, maupun dalam pelaksanaan PPKM Mikro akan semakin ketat, seperti pendatang atau yang mereka dari mudik wajib antigen jika masuk ke kota Balikpapan.

“Kebanyakan memang yang terkonfirmasi positif berasal dari klaster keluarga,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  PON Kaltim vs Surabaya United, Andalkan Pemain Amatir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.