Laga Timnas Indonesia vs Filipina yang berakhir 1-1 / PSSI

Shin Tae-yong : Dalam Dua Laga Away Beruntun Kami Banyak Mengalami Kesulitan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia hanya membawa pulang satu poin dalam dua laga tandang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia.

Laga perdana Jordi Amat dan kawan-kawan, dibantai tuan rumah Irak dengan skor 5-1. Kemudian laga kedua Skuat Garuda bermain imbang dengan tuan rumah Filipina 1-1.

Kondisi itu membuat Indonesia terbenam di dasar klasemen sementara Grup F dengan hanya mengoleksi satu poin. Sedangkan Irak memimpin klasemen dengan 6 poin.

Di peringkat 2, Vietnam dengan poin 3 setelah menang di kandang Filipina, namun kalah dikandang, Filpina peringkat 3 poin sama dengan Indonesia namun unggul selisih gol.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, timnya dalam situasi yang sulit melakoni da laga tandang tersebut. Selaiin, perjalanan panjang yang melelahkan, hingga berpengaruh pada kebugaran pemain.

Kemudian kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial Manila Sintesis yang menyulitkan para pemain. Sehingga berdampak pada penampilan pemain yang tak maksimal lawan Filipina.

“Dalam dua laga away beruntun kami banyak mengalami kesulitan, kami menjalani perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan lapangan ini tidak familiar bagi kami,” kata Shin Tae-yong dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

“Kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan, faktor itu berdampak buruk pada performa kami,”

Saat lawan Irak juga para pemain banyak melakukan kesalahan. Kesalahan itu kembali terulang saat lawan Filipina. Beruntung bisa bangkit pada babak kedua dan menyamakan skor 1-1.

“Tetap kami tidak menyerah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain saya yang menjauhkan performa bagus,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rangkuman Pekan Kedua Liga 1, RANS Nusantara dan Dewa United Sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.