Ratu Tisha / PSSI

Sinergitas Jadi Kunci Suksesnya Pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sinergitas menjadi kunci sukses pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria.

Dia mengatakan, kerja sama antara stakeholder baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah jadi ujung tombak pelaksanaan event sepak bola tingkat dunia itu.

Ada empat stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-17 yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

“Terima kasih sekali lagi kepada media dan Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) yang sudah melengkapi sinergitas ini untuk lancarnya pagelaran kita, turnamen FIFA pertama Piala Dunia U-17 yang ada di Indonesia,” ujar Ratu Tisha Destria saat konferensi pers di Informasi Center Piala Dunia U-17 Surakarta, di Hotel Solia Zigna, Solo, Jumat (1/12).

Mewakili Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kerja cerdas semua pihak. Sejak babak penyisihan hingga jelang partai final tak ada kejadian luar biasa yang bisa mempengaruhi penyelenggaraan.

“Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Ini menjadi satu pembelajaran yang sangat penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan persepak bolaan tanah air,” ujar dia.

Menurut Tisha, ketika seluruh pihak memiliki rasa tanggung jawab sebagai sebuah bangsa, dari pusat dan daerah akan melakukan yang terbaik, maka semua hasilnya akan baik.

Hal ini terbukti dari 52 pertandingan, 51 di antaranya telah rampung diselenggarakan dengan baik, bahkan tanpa kendala. Semua pertandingan berjalan dengan baik.

“Tanpa kendala berarti. Ketika ada persoalan, dalam sebuah perhelatan sudah pasti tidak akan mulus-mulus saja. Pasti ada. Tapi yang paling penting bagaimana penanganan dilakukan dengan cepat, cermat dan terbaik,” katanya.

Baca juga ini :  Sekitar 800 Alat Swab Disiapkan, Swab Membuat Pedagang Merasa Aman

Tisha pun meminta dukungan agar partai final antara Jerman dan Prancis yang dilaksanakan pada Sabtu (2/12) malam di Stadion Manaha Solo, juga berjalan dengan baik.

“Saat ini kita telah selesai. Deliverable kita 50 pertandingan dari 52 pertandingan dan itu adalah satu prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Bukan bagi PSSI, tapi bagi Indonesia untuk kita semua,” imbuh Tisha .

Tak lupa, Ia kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media dan fans sepakbola di Indonesia yang turut mendukung event ini hingga berjalan dengan lancar.

“Terima kasih untuk teman-teman media juga. Tanpa kalian sebagaimana layaknya juga tanpa fans garing kami. Mau kita terus giring kalau tidak ada teman-teman media yang ikut merayakan dan menyemarakkan pasti kami dari LOC pun tidak akan bisa maksimal dalam bekerja,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Tisha pun kembali menyampaikan bahwa seluruh tim yang berlaga sepakat menganggap gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia adalah satu yang terbaik.

Semuanya pun sepakat memuji kualitas lapangan baik yang digunakan bertanding maupun tempat latihan. Termasuk pujian untuk pelayanan dan keramahan.

“Jadi itu adalah sebetulnya bagi kami pujian tertinggi yang bisa kita dapatkan adalah berasal dari tim yang bertanding,” jelas dia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.