Singapura Gandeng Maher Zain,  Promosikan Destinasi Wisata Ramah Muslim

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Singapore Tourism Board (STB) berkolaborasi dengan Maher Zain, penyanyi, penulis sekaligus produser musik internasional, untuk mempromosikan wisata halal di Singapura. 

Aktivitas berskala regional yang dibalut melalui tiga video perjalanan ini, merupakan bagian dari kampanye ‘SingapoReimagine’ yang bertujuan umtuk mengundang kembali wisatawan Muslim dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam ke Singapura sejak perbatasan dibuka. 

Pengunjung dapat mengakses serial video tersebut di kanal YouTube resmi Visit Singapore dan menyaksikan keseruan pengalaman Maher Zain saat mencoba atraksi wisata baru yang belum banyak diketahui, serta beragam pilihan kuliner halal di Singapura.

Singapura melihat tren meningkatnya ekonomi halal termasuk pariwisata halal dan pentingnya memenuhi kebutuhan para wisatawan Muslim saat berkunjung ke sebuah negara.

Didukung oleh tersedianya berbagai fasilitas ramah Muslim seperti makanan Halal dan ruang ibadah di beberapa area popular, wisatawan Muslim tidak perlu merasa khawatir saat berlibur di Singapura. 

Berdasarkan MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Singapura kembali menduduki peringkat teratas sebagai destinasi wisata ramah Muslim di antara negara- negara non-OIC (Organisation of Islamic Cooperation). 

Posisi ini berhasil dipertahankan Singapura sejak diluncurkannya GMTI pada tahun 2015. Terlahir di Lebanon, Maher memulai karirnya pada tahun 2009 dengan merilis album berjudul Thank You Allah melalui media sosial dan menjadi awal mula Maher dikenal di industri musik.

Penyanyi yang telah melahirkan banyak lagu hits bertema religi Islami ini kerap kali mengadakan konser di beberapa negara dengan komunitas Muslim, seperti misalnya di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. 

Popularitas Maher Zain yang cukup tinggi di negara-negara tersebut mendorong Singapore Tourism Board melakukan kerjasama dengannya untuk menjangkau wisatawan Muslim.

Baca juga ini :  BPJamsostek dan Universitas Mulawarman Lakukan Kerja Sama Berbagai Bidang

Kolaborasi ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang telah dilakukan Singapura dalam menarik dan memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim.

Sebelumnya, publikasi Muslim Visitor Guide yang memberikan panduan bagi wisatawan Muslim di Singapura, serta kerjasama dengan beberapa brand dan media yang memiliki segmen pasar wisatawan Muslim.

John Gregory Conceicao, Executive Director, Southeast Asia, Singapore Tourism Board, mengatakan, Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam adalah beberapa pasar utama sumber pengunjung internasional Singapura. 

“Kami akan terus berinovasi dan menciptakan pengalaman yang mulus dan ditata ulang bagi wisatawan Muslim, untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi,” kata John.

“Saya yakin bahwa Singapura menawarkan berbagai pengalaman dan penawaran yang menarik kepada wisatawan Muslim. Kami berharap kolaborasi dengan bintang global seperti Maher Zain akan membantu menyoroti Singapura sebagai destinasi yang atraktif di antara penggemar internasionalnya dan pasar perjalanan Muslim lainnya,” sambungnya.

Dalam perjalanan Maher Zain mengelilingi Singapura, penyanyi international ini ditemani oleh Shahril Wahid, host dan presenter TV asli Singapura, yang menunjukkan berbagai destinasi dan memberikan sudut pandang penduduk setempat. 

Episode pertama menampilkan pengalaman Maher Zain di pulau Sentosa untuk mencoba atraksi terbaru SkyHelix Sentosa, berdekatan dengan kehidupan dan hewan laut di S.E.A Aquarium dan Dolphin Island, serta mengunjungi Lazarus Island. 

Episode kedua membawa pengunjung untuk mengeksplor beberapa neighbourhood yang kaya budaya di Singapura, seperti Kampong Gelam, Katong dan Joo Chiat. 

Pada episode ketiga, Shahril mengajak Maher untuk merasakan berbagai pengalaman gaya hidup yang inovatif dan berkelanjutan, seperti di National Museum of Singapore, ION Orchard, Bynd Artisan dan Gardens by the Bay untuk pengalaman tak terlupakan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.