Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol kemenangan ke gawang Filipina / PSSI

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.cm – Meski gagal meraih kemenangan atas Vietnam pada leg pertama semifnal Piala AFF, namun Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke final.

Hal itu dapat terwujud jika pada leg kedua yang akan berlangsung di kandang Vietnam, Jordi Aman dan kawan-kawan mampu mengalahkan dengan skor berapapun.

Timnas asuhan Shin Tae-young tersebut juga bisa lolos ke final jika menahan imbang tuan rumah 1-1 atau 2-2 dan selanjutnya. Karena Timnas Indonesia unggul agregat gol tandang.

Namun jika hasilnya imbang 0-0, maka akan dilakukan perpanjangan waktu hingga 120 menit. Jika hasilnya masih sama tetap sama, maka akan dilakukan tendangan adu pinalti.

Sementara Timnas Indonesia sudah berada di Hanoi Vietnam, sejak Sabtu (07/01/2023) kemarin. PSSI sengaja menyewa pesawat menuju Hanoi guna mengikuti laga kedua babak semifinal Piala AFF

Keputusan ini selain efisiensi waktu, juga agar pemain bisa punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang menggunakan pesawat komersial. Pemain akan tiba di Hanoi siang ini.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam memilih menggunakan pesawat komersial dan baru tiba sore kemarni. Itu artinya timnas Indonesia akan lebih dulu sampai di Hanoi ketimbang timnas Vietnam.

‘’PSSI pasti memberikan yang terbaik untuk kepentingan timnas Indonesia. Saya ingin pemain punya waktu istirahat dan demi efisiensi waktu.’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI

Iriawan pun sudah meminta semua pemain untuk fight pada laga kedua nanti sehingga bisa memastikan tiket ke final untuk melawan Thailand atau Malaysia. ‘’Harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final. Mohon doa dan dukungannya.’’

Comments

comments

Baca juga ini :  Total Vaksin 220 Juta Dosis, Daerah Didorong Percepat Vaksinasi Kelompok Rentan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.