Shin Tae=young / PSSI

Sore Ini Timnas Indonesia Jamu Vietnam di Semifinal Piala AFF, Wajib Menang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sore ini Timnas Indonesia akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF menjamu Vietnam di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGK) Jakarta, Jumat (06/01/2022) petang.

Pelatihan Shin Tae-young menjanjikan, Timnas Indonesia akan tampil berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Karena Pelatih berdarah Korea Selatan itu mengusung target tinggi wajib menang di leg pertama.

“Sebelumnya, memang kita pernah melawan Vietnam tetapi waktu itu kita tidak terlalu baik dalam hal latihan, maksudnya waktu itu ada corona juga,” kata Shin Tae-yong dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Ada beberapa sebab yang membuat Timnas Indonesia kali ini berbeda dari sebelumnya. Selain persiapan yang bagus, skuad Garuda didukung dengan bergulirnya kompetisi.

“Tapi sekarang sudah tidak ada corona lagi, dan liga juga bergulir dengan normal. Sekarang sudah berlalu satu tahun, dan pastinya semua orang akan merasakan Indonesia bukan lagi tim seperti sebelumnya,” jelasnya.

“Walaupun kita sudah pernah kalah lawan Vietnam sebelumnya, tetapi waktu itu persiapan sangat pendek, tetapi sekarang sudah cukup waktunya mempersiapkan tim lebih baik,” sambungnya.

Marc Klok dan kawan-kawan butuh kemenangan di laga perdana ini. Hal itu untuk memuluskan dan membuat pertandingan kedua di Hanoi Vietnam akan lebih ringan.

Karena jika sore ini meraih kemenangan, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang di kandang Vietnam untuk melangkah ke final, menanti lawan Thailand atau Malaysia.

Jika imbang atau kalah, maka akan semakin sulit bagi Timnas Indonesia. Sementara tahun ini target utama juara Piala AFF. Karena belum sekalipun meraih juara.

Comments

comments

Baca juga ini :  Yamaha bLU cRU, Wadah Konsumen Geber All New R15 Connected Series Di Sirkuit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.