Home / covid-19 / Sudah 4.000-an Warga Jalani Swab
Andi Sri Juliarty

Sudah 4.000-an Warga Jalani Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyebutkan, hingga kini sudah sekitar 4.000-an warga yang menjalani swab. Jumlah tersebut, termasuk swab massal pedagang pasar, tracing  perusahaan maupun yang mandiri.

“BNI sudah 500, di pasar-pasar sudah 500-an juga, jadi mkita jumlah swab sudah ribuan, yang sudah ada hasil 1.945 kasus, dari PDP 2.163 jadi sudah sekiatar 4000-an,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Belum lagi rapid test massal yang telah dilakukan, mulai dari pedagang pasar, di pusat perbelanjaan maupun yang digelar di puskesmas.”Dan sebelum swab juga sudah dilakukan rapid test, rapid test juga diperhitungkan sebagai alat tracing,” ujarnya

Sementara jumlah pasien kumulatif yang terkonfirmasi  positif seluruhnya hingga hari ini mencapai 582 kasus. “Kasus kita sekarang 582 per 655 ribu jumlah penduduk, kemudian yang dalam proses pemeriksaan 218 hari ini,,” ujarnya.

Namun kata dia, justru sebenarnya jika mengacu pada WHO yang harus diwaspadai adalah kematian karena covid-19 yang jumlahnya telah 4 persen. Masyarakat pun diminta untuk taat menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kalau kematian kita kan kemarin 26 (kasus), yang mesti kita waspada di kematian, karena tiolak ukurnya disitu. Kita jadi zona merah, kedisiplinannya masyarakat (kurang),” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Perkantoran Instansi Pemerintah Diminta Bentuk Krisis Center Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, setiap instansi pemerintah diimbau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.