Sudah Vaksin Dapat Hadiah, Siapkan 4 Ribu Dosis

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna mendukung percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan terutama dalam hal pemberian vaksin booster, Polda Kaltim melaksanakan Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Balikpapan Tennis, Minggu (27/2/2022).

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, kegiatan Gebyar vaksinas ini dilaksanakan Polda Kaltim bekerja sama dengan unsur Forkopimda yang ada di Kota Balikpapan dimana telah disiapkan 4 ribu dosis vaksin khususnya bagi warga Balikpapan. 

“Kegiatan hari ini kita utamakan untuk vaksin booster, karena pemberian booster sudah ada surat edaran dari Kemenkes bahwa orang yang telah disuntik dua kali vaksin,  jaraknya telah lebih dari tiga bulan boleh mengikuti vaksin booster,” ujar Hariyanto kepada media, Minggu (27/2/2022).

Selain itu, untuk meningkatkan tingkat partisipasi warga, Polda Kaltim juga memberikan hadiah bagi warga yang mengikuti kegiatan vaksin hari ini, begitupula untuk nakes yang melaksanakan vaksinasi, karena mereka juga pejuang dan jadi garda terdepan untuk menjaga kesehatan masyarakat dengan divaksin.

“Hadiahnya lumayan banyak mulai sepeda motor, alat elektonik, yang nanti diundi kupon yang sudah diberikan kepada warga yang mengikuti vaksinasi hari ini,” tuturnya.

Pihaknya juga menggenjot kegiatan vaksinasi terutama untuk booster karena presentasenya  di Kota Balikpapan masih sangat rendah diangka 9 persen, memang dulu minimal jarak enam bulan dari pemberian dosis kedua jadi kendala kenapa tingkat presentasenya rendah.

“Saat ini sejak ada edaran tersebut, kita harapkan presentase kenaikan vaksin booster bisa meningkat,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  HUT ke 18 Calon Ibu Kota Negara, Ini Tiga Program Prioritasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.