Polda Kaltim dan Managemen Pertamina Kalimantan memberikan penjelasan kepada media di Polda Kaltim (4/4/2018)

Sumber Tumpahan Minyak dari Pipa Pertamina Yang Putus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Terjawab sudah teka teki sumber tumpahan minyak di Teluk Balikpapan Polda Kaltim memastikan sumber tumpahan minyak yang memenuhi teluk Balikpapan pada Sabtu dinihari (31/3/2018) berasal dari pipa Pertamina.
“Dengan tumpahan dan pencemaran teluk Balikpapan kami melakukan penyelidikan bersama Pertamina ternyata pipa putus bukan bocor ya. Nah penyebab putus pipa ini masih kita dalami,”ungkap Direskrimsus Polda Kaltim Kombers Pol Yustan Alpiani kepada media usai pertemuan tertutup dengan jajaran managemen Pertamina Kalimantan di kantor Polda Kaltim jalan Syarifuddin Yoes, Rabu siang (4/4/2018).

Penjelasan resmi ini Polda klaltim didampingi GM RU V Togar MP dan GM RU VI Made Ade di Polda Kaltim.

Menurutnya Polda Kaltim telah memeriksa sebanyak 11 saksi selama penyelidikan dari Pertamina, satu nakoda kapal MV Ever Judger, satu dari keluraga korban meninggal, agen kapal dan 3 orang motoris saat kebakaran ada di tkp dan satu orang dari pertamina dan satu dari KSOP dan satu orang dari pelindo yang memandu keluar masuk kapal.

“Proses hokum kita lakukan secara prosedur sesuai aturan pasal 99 ayat UU 32 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,”ujarnya.

Ditanya soal status pertamina. “Kan lagi penyelidikan dan penyidikan masih saksi semua,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekitar 800 Warga Binaan Lapas Balikpapan Divaksin, Kunjungan Belum Dibolehkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.