Ketua DPR, Puan Maharani. (Dok: DPR)

Tahun Baru Imlek, Momentum Menjaga Harmoni dan Persaudaraan Antar Umat Beragama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menyambut Tahun Baru Imlek 2023, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjaga harmoni dan persaudaran

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong-royong untuk Indonesia jaya,” ujarnya dilansir dari laman DPR,

Dia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek Tahun kepada masyarakat Tionghoa. Ia pun mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan momentum Imlek untuk saling menjaga persatuan antar umat beragama.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan

Politisi PDIP itu juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjunjung toleransi antar umat beragama, suku, dan budaya. Menurut Puan, perbedaan yang ada harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong-royong untuk Indonesia jaya,” tuturnya.

Khusus kepada umat Khonghucu, Puan berharap perayaan Imlek 2023 dapat membawa keberkahan. Apalagi, kondisi Covid-19 sudah lebih baik pada Hari Raya Imlek tahun ini.

“Selamat merayakan Imlek dengan penuh sukacita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat  merayakan hari  Raya Imlek dengan aman dan lancar,” ujar Puan.

Mantan Menko PMK ini meminta untuk memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek. Puan juga berpesan agar ritual perayaan Imlek diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan di tahun baru ini, dan mari menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi Indonesia maju,” tutup Puan. (rdn)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.