Sabaruddin Panrecalle

Tahun Ini, SMP di Balikpapan Timur Dibangun

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Rencana pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kecamatan Balikpapan Timur dipastikan akan realisasi pada tahun 2024.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, untuk pembangunan SMP di wilayah Balikpapan Timur telah dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2024 ini.

Namun dirinya tidak merincikan secara pasti berapa besar anggaran yang telah dialokasikan untuk pembangunan sekolah tersebut.

Pelaksana proyek pembangunan sekolah tersebut akan dilaksanakan dalam satu tahun anggaran. Ditargetkan selesai pada tahun 2024 ini.

Menurut Sabaruddin, rencana bangunan SMP ini akan dibangun di kawasan Kelurahan Manggar Baru, yang memang belum memiliki fasilitas pendidikan.

Awalnya memang ada tiga pilihan lokasi yang ditetapkan, setelah dilakukan pembahasan melalui rapat dan jajak pendapat melalui survei dan sebagainya, ternyata ada juga lahan milik dari Pemerintah Kota yang lokasinya tepat di Kelurahan Manggar baru.

“Lokasi itu yang Insya Allah dan kita jadikan untuk pembangunan sekolahan,
Dan lokasi tersebut sudah fix Penlok-nya sudah ada, gambarnya sudah ada, yang pasti mulai tahun ini kita akan start untuk melaksanakan pembangunannya,” jelasnya.

Kalau direncanakan pembangunan sekolah ini tidak akan dilaksanakan melalui skema multiyears, karena ditargetkan selesai dalam satu tahun penganggaran.

Tapi hal itu tergantung perkembangannya, apakah nanti akan ada pembebasan lahan di sekitar lokasi tersebut, kalau ada, hal itu yang akan memakan waktu.

“Yang jelas konsen kami seberapapun anggaran itu. Kami sepakat bahwa dunia pendidikan, kesehatan, kita akan tuntaskan secara bersama-sama,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Surati PSSI, APPI Tolak Penggunaan Pemain Asing untuk Liga 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.