Tangani Inflasi, Maksimalkan Operasi Pasar Hingga BTT

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Selain menggunakan Toko Penyeimbang, Pemkot Balikpapan terus berupaya untuk menekan angka inflasi, apalagi ketika mendekati bulan Suci Ramadan.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakot Balikpapan Sri Hartini Nugraha mengatakan, selain toko penyeimbang pihaknya juga akan memaksimalkan keberadaan Perumda Manuntung Sukses dalam hal penyediaan barang-barang penyumbang inflasi salah satunyq bawang.

“Kami minta Perumda bisa berkoordinasi dengan para Distributor dalam hal penyediaan bawang dari daerah asalnya,” ujar Sri Hartini Nugraha kepada media, Selasa (9/1/2024).

Titin biasa Sri Hartini Nugraha disapa menambahkan, upaya lainnya dengan melaksanakan kegiatan operasi pasar dibeberapa titik yang ada di Kota Balikpapan.

“Namun untuk operasi pasar harus berkoordinasi dengan DP3 dan Disdag Balikpapan, dalam hal keterlibatan Distributor, dan para petani,” kata Titin.

Selain itu dalam penanganan inflasi pihaknya akan memanfaatkan dana belanja tidak terguna yang prosedurnya saat ini masih dikaji dan dirapatkan dengan berbagai pihak stakeholder.

“Masih terus kami rapatkan agar nantinya inflasi di Balikpapan bisa turun, terutama kebutuhan pokok penyumbang inflasi,” tutup wanita berhijab ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sepatu Holic Jadi Alternatif Anak Muda Untuk Tampil Keren Tapi Terjangkau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.